Bazda Tangsel Kumpulkan Zakat Rp3,8 Miliar

Bazda Tangsel kumpulkan zakat Rp3,8 miliar. (nad)

Palapanews.com- Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada tahun 2016 mulai Januari hingga Desember telah mendapatkan uang zakat sebanyak Rp3,8 Miliar. Angka tersebut mengalami peningkatan, dari tahun 2015 sebesar Rp3,4 Miliar.

“Meskipun mengalami kenaikan, namun kurang signifikan. Karena jika dilihat Kota Tangsel memiliki potensi yang cukup besar untuk mendapatkan zakat lebih tinggi lagi,” ungkap Ketua Umum Bazda Tangsel, Endang Saefuddin dalam Rapat Kerja Bazda Tangsel 2016 di Aula Kecamatan Ciputat pada Kamis (29/12/2016).

Zakat yang dikumpulkan Bazda Tangsel, menurutnya disalurkan kepada masyarakat secara langsung. Seperti pemberian beasiswa, kaum dhuafa, pemberdayaan ekonomi, sarana agama, guru ngaji, masjid, mushola, bantuan kesehatan, bedah rumah dan lainnya.

Asisten Daerah I Pemkot Tangsel, Ismunandar mengatakan pemerintah daerah memiliki kewajiban membina organisasi masyarakat, salah satunya Bazda. Pihaknya mendukung penuh apa yang dilakukan oleh Bazda selama itu menuju kebaikan.

“Bazda hadir untuk kepentingan umat, agar ada kesadaran dalam zakat yang disalurkan melalui Bazda Tangsel. Karena kalau Bazda berjalan dengan efeketif, maka dana yang ada akan disalurkan langsung ke masyarakat Tangsel,” jelasnya.

Diketahui, Bazda Tangsel juga memberikan penghargaan kepada kecamatan yang telah menyalurkan Zakat Fitrah terbesar. Untuk penghargaan pertama diberikan kepada Kecamatan Ciputat, kedua kepada Kecamatan Pondok Aren, dan ketiga Kecamatan Serpong. (nad)

Komentar Anda

comments