Penyapu Jalan di Tangsel Dapat Hadiah Sepeda Motor

Ratusan penyapu jalan di Tangsel foto bersama. (one)

Palapanews.com- Ratusan penyapu jalan dan pemakaman atau pesapon di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibanjiri hadiah pada acara perpisahan yang digelar Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) setempat di kawasan BSD, Serpong, Rabu (28/12/2016).

Suara riuh para pahlawan kebersihan terdengar antusias saat nomor kupon undian disebutkan oleh announcer. DKPP menyediakan beragam hadiah bagi para pesapon, seperti rice cooker, kulkas, mesin cuci, kipas angin hingga sepeda motor.

“Hadiah ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah atas kinerja para pesapon yang bertugas siang dan malam,” kata Kepala DKPP Kota Tangsel, M Taher Rochmadi ditemui di lokasi.

Di lokasi yang sama, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh DKPP. Untuk tahun ini, sekaligus ajang perpisahan karena per 1 Januari nanti, para pesapon ini dibawah kewenangan Dinas Lingkungan Hidup.

“Mulai Januari urusan kebersihan masuk di Dinas Lingkungan Hidup. Kami berterima kasih kepada para pesapon karena pada malam-malam krusial, seperti malam takbiran, malam natal dan malam tahun baru, mereka bekerja. Termasuk malam tahun baru 2017 nanti,” tandasnya.

Pemkot Tangsel, menurut Benyamin terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para pesapon. Selain mengupayakan peningkatan honor, kata Taher para pesapon ini rencananya bakal didaftarkan menjadi anggota Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“BPJS Kesehatan sebagai jaminan kesehatan mereka saat sakit. Untuk tahun ini, honor para pesapon ini dibayarkan harian, per hari Rp 70 ribu. Harapannya, dengan kegiatan ini mereka lebih semangat bekerja,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments