Tangsel Dapat Tawaran Pameran di 10 Daerah

oleh -
Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. (dok)

Palapanews.com- Pada 2017 mendatang, Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat tawaran pameran di 10 daerah yang ada di Indonesia. Saat ini, pemerintah daerah masih menyeleksi potensi ke-10 daerah itu.

“Dalam rapat ini, kita masih dalam tahap seleksi tawaran-tawaran untuk mengikuti ragam pameran di luar daerah tersebut,” kata Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie usai rapat dengan 5 SKPD di Balaikota Tangsel, Rabu (28/12/2016).

Ia mengaku, telah meminta lima SKPD untuk melakukan survei lokasi. Kelima SKPD itu, antara lain Kantor Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Koperasi dan UKM (Dinkop), Kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD) dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Tangsel.

“Jika memang potensial, kawasannya ramai dan dinilai banyak masyarakat yang berkunjung, saya izinkan boleh ikut pameran. Yang terpenting potensial untuk mendatangkan pasar,” katanya.

Usai survei lokasi, kemudian dilakukan pembinaan, siapa saja yang ikut dalam pameran tentunya harus dilihat kualitas yang memiliki daya saing tinggi. Seperti kuliner dan fashion asal Kota Tangsel. Namun jika dinilai tidak berpotensi, maka tidak usah mengikuti pameran di daerah tersebut.

“Makanya kita gandeng dinas terkait. Jika tidak terjadi transaksi dalam pameran nanti, minimal masyarakat mengetahui bahwa produk tersebut ada dan berasal dari Kota Tangsel,” jelasnya.

Untuk tahun 2017, pameran akan lebih difokuskan di dalam negeri. Dari mulai membuka gerai pada MTQ Provinsi Banten, hingga Apeksi di Malang. Kemudian dengan mengikuti beberapa festival besar seperti Jember Festival, Jakarta Fair dan lain sebagainya .

“Harapan kami, jika tembus pasar, akan langsung dilakukan secara rutin,” tutupnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.