Politikus Ini Nilai Muhamad Pantas Jabat Sekda Tangsel

oleh -
Kepala Disperindag Kota Tangsel, Muhamad. (dok)

Palapanews.com- Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendesak agar Sekretaris Daerah (Sekda) definitif segera ditetapkan Walikota Airin Rachmi Diany. Hal ini dirasa penting mengingat tahun anggaran 2017 segera bergulir.

Hingga kini, ada tiga nama yang dinyatakan lolos mengikuti rangkaian tahap seleksi yang dilaksanakan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Sekda. Mereka adalah Sukanta (Kepala Dishubkominfo), Dadang Sofyan (Kepala BP2T) dan Muhamad (Kepala Disperindag).

Tanpa mengesampingkan dua calon lain, Anggota DPRD Kota Tangsel Drajat Sumarsono menilai Muhamad sosok yang tepat menjabat Sekda definitif. Drajat menilai, selama menjabat Plt Sekda, Muhamad tidak memiliki cacat sedikit pun dalam hal kinerja.

“Kami di dewan menilai Pak Muhamad sangat pantas, tidak ada cacat dalam kinerja selama menjabat sebagai Plt Sekda. Jadi kenapa tidak langsung didefinitifkan saja yang sudah terbukti kinerjanya,” tandasnya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga menambahkan, Muhamad merupakan salah satu calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang lolos seleksi hingga tahapan akhir.

“Pak Muhamad itukan lolos seleksi juga sampai tingkat akhir, jadi kalau prosesnya masih buntu juga lebih baik walikota mendefinitifkan saja pak Muhamad. Jangan sampai posisi Sekda terlalu lama diisi oleh Plt,” ujarnya.

Soal kompetensi, ia juga menilai bahwa sosok mantan Kepala BP2T Kota Tangsel ini juga cukup pantas. “Kinerja sudah terbukti. Intinya, proses seleksi ini jangan sampai berlarut dan posisi Sekda jangan terlalu lama diisi oleh Plt,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.