BPBD Tangsel Kirim Tim Survei ke Pidie Jaya

oleh -
Ilustrasi. (dok)
BPBD Kota Tangsel kirim tim KKI ke Pidie Jaya, Aceh. (dok)

Palapanews.com- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengirimkan relawan dari Komite Kemanusiaan Indonesia (KKI) ke lokasi gempa Pidie, Aceh.

Menurut Essa Nugraha Sudjana, Kepala Seksi (Kasie) Mitigasi pada BPBD Kota Tangsel, KKI yang merupakan relawan binaan BPBD kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini telah sampai ke lokasi gempa Pidie untuk survei terlebih dahulu.

“Survei untuk melihat kondisi dan mengetahui apa yang dibutuhkan oleh para korban bencana ini sehingga ketika membawa bantuan nanti akan sesuai dengan yang diperlukan,” terang pria yang akrab disapa Essa tersebut ketika ditemui PALAPANEWS di kawasan Serpong, Selasa (20/12/2016).

Selain itu, sambung Essa, Pemkot Tangsel juga telah melayangkan ke surat imbauan ke perusahaan, instansi swasta, pemerintahan dan sekolah-sekolah untuk bersama-sama membantu korban gempa di bumi serambi mekah itu.

“Surat imbauan yang ditandatangi oleh pucuk pimpinan di Kota Tangsel ini pada intinya ingin perusahaan, instansi swasta, pemerintahan dan sekolah-sekolah berperan aktif memberikan bantuan kepada saudara yang menjadi korban bencana,” tegas Essa lagi.

Dihubungi terpisah, Rudi Suhari, Ketua Pelaksana relawan KKI menyatakan, dirinya melakukan survei beberapa hari kedepan dan menyambut baik Pemkot Tangsel yang telah melayangkan surat imbauan terkait bantuan kepada korban gempa.

“Saat di lokasi saya berada di pusat gempa Kecamatan Merdu, Pidie Jaya, dekat Kantor Bupati, gempa susulan masih terus terjadi,” ucap Rudi.

Rudi kembali melanjutkan, bantuan sandang, pangan untuk orang dewasa memang cukup banyak akan tetapi bagi anak-anak dirasa masih kurang, terlebih lagi sekolah diliburkan dan direncanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dibuka kembali setelah tahun baru 2017. (ard)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.