Beragam Acara Semarakan Perayaan Sewindu Kota Tangsel

oleh -480 views
Salah satu stand kecamatan dalam pameran acara Sewindu Tangsel. (bd)
Salah satu stand kecamatan dalam pameran acara Sewindu Tangsel. (bd)
Salah satu stand kecamatan dalam pameran acara Sewindu Tangsel. (bd)

PalapaNews.com– Merayakan Sewindu Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dimeriahkan serangkaian kegiatan sepanjang satu bulan penuh hingga akhir November 2016 dengan puncak acara malam Inagurasi pada Sabtu (26/11/2016) malam.

Serangkaian kegiatan melibatkan semua unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mulai dari pemerintahan tingkat kelurahan, juga partisipasi dari berbagai unsur masyarakat yang ada di Kota Tangerang Selatan yang dikenal sangat heterogen.

Meskipun sempat diguyur hujan cukup lebat yang berlangsung hampir setiap hari, namun seluruh rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-8 Kota Tangerang Selatan yang dipusatkan di Lapangan Sunburst BSD City terus berlangsung dan disambut warga.

“Dalam rangkaian kegiatan ini, kita ingin menampilkan sisi-sisi keberhasilan biar masyarakat tau semua. Ada layanan penduduk online, ada dinas kesehatan di Pamulang, dan malam inagurasi,” ungkap  Dedi Budiawan, Asisten Daerah (Asda) II Bidang Ekonomi Pembangunan, Sekertariat Daerah Kota Tangerang Selatan pada konferensi pers di stand Humas Tangsel area pameran HUT Tangsel, Sabtu (26/11/2016).

Guna menarik minat masyarakat, menurut Dedi, kegiatan rangkaian acara HUT ke-8 Tangsel sudah disampaikan melalui media, baik itu media cetak maupun media online yang ada di Tangsel. Ada juga acara hiburannya supaya orang-orang datang seperti penampilan artis dangdut Familys Group.

“Disamping melihat hiburan, mereka juga bisa melihat-lihat pameran hasil-hasil karya kita, dan hasil karya kerajinan produksi IKM-UKM orang Tangsel. Jadi, kalo bukan kita yang memajukan siapa lagi. Produksi Tangsel bisa dilihat di sini dan dibeli di sini,” jelas Dedi yang didampingi Kabag Humas Tangsel Dedi Rafidi.

Seperti perayaan HUT tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini, juga spesial acara yaitu pemecahan Rekor MURI. Tangsel memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI) ‘Pembuatan Sayur Besan’ terbanyak di Indonesia berjumlah 1.126 mangkok. Masakan khas Betawi ini, disajikan untuk kemudian dimakan bersama ribuan masyarakat Tangsel.

Adapun beragam acara yang berhasil digelar untuk menyemarakan Sewindu Kota Tangsel pada tahun ini; ada Pesta Rakyat, Karnaval Budaya, Festival Band Pelajar/Mahasiswa, Familys Group, Wayang Golek, Festival Situ Gintung, Tangsel Jazz Festival, Festival Adat Jawa, dan Festival Lenong.

Selain itu ada penyerahan penghargaan seperti penghargaan Adhikarya Wisata, Lomba Cipta Lagu Hymne, Festival Puspobudoyo, dan Workshop Pengembangan Nilai Budaya. Kegiatan berlangsung mulai awal Oktober hingga Nopember 2016 dan ada beberapa kegiatan berlangsung di bulan Desember 2016, namun masih dalam rangkaian HUT ke-8 Tangsel. (bd)

Komentar Anda

comments