Sewindu Tangsel, 1.000 Peserta Meriahkan Funbike

oleh -
Walikota Tangsel didampingi Camat Setu (kiri) memberikan hadiah kepada pemenang Funbike. (ist)
Walikota Tangsel didampingi Camat Setu (kiri) memberikan hadiah kepada pemenang Funbike. (ist)
Walikota Tangsel didampingi Camat Setu (kiri) memberikan hadiah kepada pemenang Funbike. (ist)

Palapanews.com- Ajak masyarakat sehat dan bugar, Kecamatan Setu gelar funbike. Sebanyak 1.000 peserta berpartisipasi, sekaligus merayakan Ulang Tahun Kota Tangsel ke delapan, dengan tema sewindu semakin maju.

Acara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Ratusan peserta funbike telah berkumpul untuk menyemarakkan kegiatan Ulang Tahun Kota Tangsel pada 26 November mendatang. Para peserta langsung dilepas oleh Plt Sekda Tangsel, Muhamad didampingi Camat Setu Wahyudi Leksono. Ada dua kategori funbike, yakni keluarga dan extrim. Dengan jarak tempuh sepanjang 20 kilometer.

“Adanya kegiatan funbike, bisa menjadi ajang silaturahmi pemerintah dan masyarakat sekaligus semangat kebersamaan,” ucapnya saat melepas para peserta Funbike Kecamatan Setu, Minggu (20/11/2016).

Selain itu, acara juga diramaikan dengan kegiatan hiburan. Bazar sembako murah dan usaha kecil menengah (UKM) dari Kecamatan Setu, santunan anak yatim, penghargaan atlet Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangsel kontingen Kecamatan Setu, dan peluncuran Elektronik KTP Rider.

Ketua Pelaksana, Deden Supriatna mengatakan bersyukur atas partisipasi masyarakat yang begitu heboh. Buktinya sekitar 1000 peserta funbike, ini menunjukkan masyarakat peduli kesehatan. ”Kita berharap Tangsel lebih maju dan sehat,” singkat Sekcam Kecamatan Setu tersebut.

Sementara itu, Camat Setu Wahyudi Leksono mengatakan, Pemkot Tangsel telah berhasil membangun infrastruktur dalam periode pertama Airin Rachmi Diany. Kedepan, Pemkot akan membangun sumber daya manusia (SDM) dengan keahlian dan keterampilan. Pembinaan SDM yang telah dilakukan Kecamatan Setu yakni pelatihan bahasa inggris, sablon dan komputer.

“Pembangunan SDM menjadi fokus Pemkot lima tahun kedepan, keterampilan dan keahlian. Dengan funbike, kami mengajak masyarakat untuk sehat dan bugar,” terangnya.

Dilanjutkannya, pihaknya memberikan penghargaan terhadap atlet Kecamatan Setu yang berprestasi dalam ajang Porkot Tangsel. Untuk itu, pihaknya memberikan penghargaan atas jerih payah para atlet yang telah mengharumkan Kecamatan Setu. ”Kedepan, pembinaan akan terus dilakukan untuk memunculkan atlet muda yang berprestasi,” katanya.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan selama delapan tahun Kota Tangsel berdiri, banyak pembangunan yang dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Insya Allah, sewindu Kota Tangsel akan tambah maju lagi. Terima kasih, masyarakat untuk bersinergi dalam pembangunan Kota Tangsel,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kota Tangsel, Airin beserta Camat Setu, Wahyudi Leksono dan Kapolsek Cisauk AKP Abdul Kohar melakukan pemotongan tumpeng. Sebanyak delapan tumpeng disediakan sebagai simbol ulang tahun Tangsel yang ke delapan. Airin juga memberikan langsung doorprize hadiah lemari es terhadap peserta funbike yang beruntung.

Airin juga memberikan santunan anak yatim, penghargaan ke atlet Porkot Kecamatan Setu dan menyapa warga dengan mengunjungi stan-stan bazar murah dan UKM Kecamatan Setu. (adv)

Komentar Anda

comments