GEW Ramaikan Bintaro XChange

Peragaan busana di Bintaro Xchange menyedot perhatian pengunjung. (nad)
Peragaan busana di Bintaro Xchange menyedot perhatian pengunjung. (nad)

Palapanews.com- Sekolah Pembangunan Jaya menggelar Global Entrepreneurship Week (GEW) 2016 di mal Bintaro XChange, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kegiatan di bawah koordinasi PBB ini mengambil tema tema Iconic Cultural Heritage PJ Fashion Carnival (PJCF) 2016.

Ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan, antara lain Stand Pameran Produk Kreatif Anak Sekolah dan UKM Unggulan, Parade Fashion Siswa SPJ yang dikaitkan dengan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“GEW mendorong anak muda menjadi kreatif dan inovatif. Bagaimana caranya, mereka menjadi entrepreneur muda sejak usia sekolah. Ini juga menjadi ajang eksplorasi dan peluang tanding bagi pelaku industri kreatif,” kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Jaya, Ir Ciputra.

Menurutnya, siswa bisa belajar untuk mengetahui tentang nilai dari suatu barang. Membuat karya beragam yang bisa dipamerkan di acara GEW. Dalam acara itu, Ciputra juga menyapa siswa di stan bazar SPJ. Selain itu, sejumlah produk buatan siswa di borongnya untuk memberikan semangat berentrepreneur kepada peserta. Misalnya desain topi, lukisan, kerajinan tangan turut dibeli.

Tidak hanya di Indonesia, perayaan GEW menjadi perhatian dunia. Digerakkan serentak. Kaum muda, mahasiswa dan pelaku usaha turut berpartisipasi menggerakan GEW.

Sebagai pusat pendidikan SPJ menjadi anggota aktif yang mewakili Indonesia dengan menggelar beragam kegiatan seperti Peje Fashion Carnival. Upaya itu akan mendorong anak muda lebih kreatif jadi entrepreneur. Sebab, jumlah entrepreneur di Indonesia masih di bawah negara-negara Asia lainnya.

Misalnya Tiongkok dan Jepang, yang diperkirakan mencapai lebih dari 10 persen dari total populasi mereka. Di wilayah Asia Tenggara sendiri, Indonesia masih ketinggalan dari Malaysia dan Singapura.

GEW di Bintaro Xchange juga turut dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany pada hari terakhir pelaksanaan. Kemudian ditutup dengan parade karnaval seni budaya Indonesia dan negara sahabat. (nad)

Komentar Anda

comments