TNI Amankan Pemuda Kenakan Kaos Palu Arit di Serpong

oleh -
Pemuda kenakan kaos palu arit di Serpong. (fit)
Pemuda kenakan kaos palu arit di Serpong. (fit)
Pemuda kenakan kaos palu arit di Serpong. (fit)

Palapanews.com- Seorang pria bernama Muhammad Hafit (23) berhasil diamankan Praka Indra Wibowo anggota Ta Kima Yonkav 9/SDK dan Pratu Teguh Waluyo Ta Provoost Yonkav 9/SDK pada Rabu (09/11/2016) pukul 21.50 WIB,  saat melintas di depan Asrama Yonkav 9/SDK, Jalan Raya Serpong KM.10, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Cluster Sutera Pelangi, Blok 7/7, Alam Sutera, diamankan karena nekad memakai kaos merah dengan gambar palu arit berwarna kuning yang diketahui sebagai lambang Partai Komunis Indonesia (PKI).

Menurut BATI Intel Yonkav 9/SDK, Serma Yurizal Putra, Muhammad Hafit ditangkap saat melintas mengendarai sepeda motor Satria FU dari arah Serpong menuju Alam Sutera, di depan Asrama Yonkav 9/SDK.

“Praka Indra Wibowo dan Pratu Teguh sedang melaksanakan tugas menyeberangi pasukan yang pulang dari pengamanan, akan masuk menuju asrama. Saat melihat Muhammad Hafit mengenakan kaos merah dengan gambar palu arit, dengan sigap Praka Indra Wibowo dan Pratu Teguh bertindak mengamankan Hafit dan langsung dibawa ke ruang Provoost. Dengan beberapa barang bukti diantaranya, KTP, SIM C, Handphone merek Nokia dan Balckberry serta Motor Suzuki Satria FU nopol B 3355 TXP,” tegas Serma Yurizal Putra.

Dari KTP diketahui bahwa Muhammad Hafit adalah warga Desa Sumber Rejo RT 002/002, Kelurahan Mahabang, Kecamatan Dente Alas, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung Timur. Selanjutnya, pada pukul 23.45 WIB, Muhammad Hafit diserahkan ke Polsek Serpong untuk proses hukum lebih lanjut. (fit)

Komentar Anda

comments