Tangsel Optimis Menang Lomba Penyulaman Tanaman

oleh -
Penilaian Lomba Penyulaman Tanaman di Kelurahan Cempaka Putih. (nad)
Penilaian Lomba Penyulaman Tanaman di Kelurahan Cempaka Putih. (nad)
Penilaian Lomba Penyulaman Tanaman di Kelurahan Cempaka Putih. (nad)

Palapanews.com- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) optimistis bakal menyabet juara Lomba Penyulaman Tanaman, Kebersihan Lingkungan, Area Bebas Rokok dan Tersedianya Pojok Laktasi tingkat Provinsi Banten. Kota Tangsel diwakili Kelurahan Cempaka Putih dalam lomba itu.

Wakil Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tangsel, Endah Muhamad mengatakan pihaknya memilih Kelurahan Cempaka Putih untuk diikutsertakan dalam lomba karena berbagai alasan. Salah satunya, sarana dan prasaran di kelurahan tersebut yang sudah memadai.

“Kebetulan Kelurahan Cempaka Putih halamannya sudah bagus, tertata rapi dan bersih. Karena kantor baru jadi lebih lengkap, sehingga tidak sulit untuk membinanya. Karena disini kami juga turut membina staff kelurahan dan ketua RW,” katanya menjelaskan, Selasa (8/11/2016).

Dalam lomba ini, pihaknya sudah menyediakan ruang pelayanan, ruang laktasi, arena bermain, area merokok, mushola dan pojok bacaan. Nilai plusnya adalah disini terdapat koperasi dan kelompok ngaji.

Sementara, menurut Sekretaris DWP Tangsel Ida Aplahunnajat, kegiatan lomba ini setiap tahun dilaksanakan oleh Provinsi Banten, dan tahun ini yang keenam kalinya Tangsel mengikuti lomba.

“Dalam penilaian ini kami sudah melengkapi apa yang sudah dipersyaratkan. Kami juga menyediakan tempat sampah organik dan non organik beserta fotonya, agar masyarakat tahu kemana dia harus membuang sampah,” jelasnya.

Ida menjelaskan, untuk pojok laktasi pihaknya menyediakan ruang ganti pakaian bayi, sofa menyusui, lemari pendingin, kasur bayi dan lainnya. Disebelahnya, kami menyediakan ruang bermain anak secara terbuka.

“Untuk penyulaman, intinya disini memperbaiki tanaman yang sudah ada, atau yang tua diganti dengan yang baru. Disini kami menyediakan tanaman obat, sayuran, buah-buahan. Ada sekitar 80 jenis tanaman obat disini,” jelasnya.

Selain berharap menjadi juara, pihaknya juga ingin hal ini menjadi kebiasaan untuk para staff di kantor agar selalu menjaga kebersihan. Selain itu mengedukasi agar tidak merokok dalam ruangan. (nad)

Komentar Anda

comments