Warga Tangerang Diimbau Jangan Terprovokasi Isu di Jakarta

oleh -
Rapat koordinasi forkominda Kota Tangerang. (ist)
Rapat koordinasi forkominda Kota Tangerang. (ist)

Palapanews.com- Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Irman Sugema mengimbau kepada warga Tangerang untuk tidak terprovokasi isu menjelang aksi demo besar-besaran yang digelar pada Jumat (4/11/2016) besok.

“Beragam isu sudah berkembang di Jakarta, saya mengimbau kepada warga di Tangerang jangan sampai terpengaruh dengan isu-isu tersebut,” ujar Irman.

Ia juga berharap agar warga tidak mudah terprovokasi seperti yang terjadi di media sosial agar tidak memperkeruh suasana yang ada. Menurutnya, hal itu harus diantisipasi masyarakat untuk menjaga kondisi Kota Tangerang yang kondusif.

Senada disampaikan Kapolresta Tangerang, Kombes Asep Edi Suheri. Ia juga mengimbau agar warga di Kabupaten Tangerang sebaiknya untuk tidak turut campur dalam isu – isu terkait demo 4 November 2016. Ia berharap agar masyarakat bisa menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Semoga warga tidak terprovokasi oleh isu – isu yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” kata Asep.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang bersama Kepolisian dan TNI pun menggelar rapat koordinasi ketertiban dan keamanan. Hal ini menyusul adanya rencana aksi demonstrasi besar-besaran mengawal fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang akan berlangsung di Jakarta, Jumat (4/11/2016) besok.

Dalam rapat tersebut, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta sinergitas antara Tiga Pilar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yaitu Tentara, Kepolisian dan Pemerintah Daerah untuk semakin ditingkatkan. (uad)

Komentar Anda

comments