Jadi Sumber Macet, 2 Pintu Tol Ini Diusulkan Ditutup

oleh -
Arief sampaikan usulan penutupan gerbang tol karang tengah di acara Coffe Morning bersama Kajati Banten. (ist)
Arief sampaikan usulan penutupan gerbang tol karang tengah di acara Coffe Morning bersama Kajati Banten. (ist)
Arief sampaikan usulan penutupan gerbang tol karang tengah di acara Coffe Morning bersama Kajati Banten. (ist)

Palapanews.com- Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta Provinsi Banten memfasilitasi usulan penutupan pintu tol Karang Tengah dan Cikupa ke Pemerintah Pusat. Dua pintu tol tersebut dianggap menjadi sumber kemacetan yang dihadapi masyarakat setiap harinya.

Usulan Arief tersebut disampaikan saat mengahadiri acara Coffee Morning yang diselenggarakan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten di Aula Kantor Kajati yang berlokasi di Jl. Raya Pandeglang KM 4 Serang, Rabu (2/11/2016) kemarin.

Menurut Arief, penutupan dua pintu tol yakni Karang Tengah dan Cikupa dirasa sangat perlu karena selain untuk mengurai kemacetan yang biasanya terjadi, juga untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat Banten ke Jakarta yang pada akhirnya akan membantu pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten.

“Kami sudah pernah menyampaikan secara langsung ke pemerintah pusat terkait penutupan pintu tol Karang Tengah. Pada sekitar bulan Juli di salah satu media juga dimuat pernyataan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) yang akan menutupnya,” terangnya.

Oleh karenanya, melalui forum tersebut Arief meminta kepada Plt. Gubernur Banten Nata Irawan yang juga hadir dalam pertemuan tersebut untuk mengirimkan surat kepada pemerintah pusat terkait penutupan kedua pintu tol.

“Mudah-mudahan melalui forum ini Pak Plt Gubernur Banten bisa mengirim surat ke Pemerintah Pusat terkait penanganan kemacetan di pintu tol Karangtengah termasuk Cikupa, yang macetnya bisa mencapai kurang lebih 8 km. Kita mendorong pemerintah pusat untuk menyelesaikan persoalan kemacetan di Karang Tengah,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kajati Banten E. Shahputra. Menurutnya, persoalan kemacetan di pintu tol Karang Tengah memang sangat mendesak untuk segera diselesaikan.

“Kalau perlu tandatangan dukungan dan saya siap untuk tandatangan,” tegasnya. (uad)

Komentar Anda

comments