500 Personel Disiapkan Jaga Bandara Soetta

oleh -
Bandara Soekarno Hatta Tangerang. (dok)
Bandara Soekarno Hatta Tangerang. (dok)

Palapanews.com- Aksi demonstrasi besar-besaran yang akan digelar Jumat (4/11/201) besok, menyedot perhatian khalayak ramai di masyarakat. Untuk mengantisipasi gangguan keamanan, pihak Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, pun memperketat pengamanan.

General Manager Bandara Soetta, Suriawan Wakan mengungkapkan, pihaknya akan menambah pengamanan terkait aksi 4 November tersebut. Ada sebanyak 400 lebih aparat yang disiagakan di area Bandara Soekarno Hatta, termasuk tambahan 100 personel dari Brimob.

“Ratusan yang berjaga ini terdiri dari personel Polri dan TNI. Bahkan kita mendapat tambahan 100 personel dari Brimob,” jelas Wakan.

Ia menuturkan, selain anggota Polri dan TNI proses pengamanan ini juga diperkuat dengan ratusan petugas Avition Security Angkasa Pura II. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan Bandara Soetta lebih maksimal

Sementara itu, juru bicara PT Angkasa Pura II, Yado Arismando menambahkan, selain dijaga ratusan personel keamanan, sistem pengamanan bandara terhadap penumpang dan barang juga dilakukan secara menyeluruh.

“Double cek pemeriksaan penumpang dan barang, random cek juga dilakukan. Pemeriksaan tersebut, dilakukan di Security Check Poin seluruh Terminal keberangkatan dan kedatangan di Bandara Soekarno Hatta,” pungkas Yado. (uad)

Komentar Anda

comments