100 Ibu-ibu Tangsel Diajari Tata Rias

oleh -
Ibu-ibu antusias ikut pelatihan tata rias yang digelar BPMPPKB. (nad)
Ibu-ibu antusias ikut pelatihan tata rias yang digelar BPMPPKB. (nad)
Ibu-ibu antusias ikut pelatihan tata rias yang digelar BPMPPKB. (nad)

Palapanews.com- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (BPMPPKB) berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan warga. Salah satunya dengan pelatihan tata rias dalam Bina Kreatifitas Perempuan Dalam Rangka Peningkatan Peran Serta Dalam Pembangunan di RM Pangeran Serpong, Jumat (4/11/2016).

Kepala BPMPPKB Kota Tangsel, Apendi mengatakan dengan digelarnya pelatihan tersebut diharapkan agar peserta serius dan disiplin mengikuti pelatihan sesuai instruktur kecantikan yang akan memberikan manfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

“Setelah mendapatkan pelatihan nantinya tidak berhenti sampai disana. Tapi bagaimana mengimplementasikan pengetahuan yang didapat selama mengikuti kursus dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan keluarga dan mengurangi pengangguran,” katanya.

Kabid Pemberdayaan Perempuan pada BPMPPKB Kota Tangsel, Listya Windarto menambahkan peserta kursus merupakan perwakilan dari tujuh Kelurahan yang ada di Kota Tangsel. Peserta diajarkan kecantikan dan perawatan wajah.

“Sebanyak 100 peserta yang ikut kursus. Kalau sudah dapat ilmunya, peserta bisa membuka salon kecantikan,” ujarnya.

Perwakilan kelurahan yang mengikuti pelatihan yakni, Kelurahan Ciputat, Cipayung, Benda Baru, Pondok Kacang Barat dan Timur, Pondok Jagung, Pakulonan serta Kademangan dengan masing kelurahan diwakili 10 sampai 20 orang. (nad)

Komentar Anda

comments