WH Ingin Kembalikan Peradaban Islam di Banten

oleh -
Gubernur Banten, Wahidin Halim. (dok)
Calon Gubernur Banten, Wahidin Halim. (uad)
Calon Gubernur Banten, Wahidin Halim. (uad)

Palapanews.com- Calon Gubernur Banten Wahidin Halim menghadiri dialog dan tatap muka dengan ulama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Jayanti, Selasa (2/11/2016). Dalam kesempatan itu, Wahidin menyampaikan keinginannya untuk mengembalikan peradaban islam di Banten.

“Saya bersyukur bisa bertemu bapak dan ibu semua. Tangerang ini kampung saya, saya pernah jadi Camat Tigaraksa dan Asisten Daerah Kabupaten Tangerang,” kata Wahidin mengawali sambutannya.

Lanjut Wahidin, tahun 2011 memang ia maju sebagai Calon Gubernur dan belum dikehendaki menduduki amanah tersebut dan berikhtiar. Kemudian pada 6 bulan lalu, ulama kharismatik Abuya Muhtadi mendatanginya dan meminta untuk maju lagi.

“Abuya menyampaikan Banten harus dikelola dengan benar dan kejayaan islam di Banten harus dimajukan lagi,” jelasnya.

Wahidin juga mengaku punyai keinginan yang sama untuk menjadikan Banten sebagai majunya peradaban islam. Apalagi, Banten dikenal dengan sejuta santri dan seribu ulama.

“Tapi pengalaman bertemu dengan teman saya di luar Banten sangat miris. Banten hanya dikenal sebagai daerah yang banyak santet, Banten juga digambarkan wilayah yang seram dan menakutkan daerah lain,” tuturnya.

Lebih pedih lagi, ujar Wahidin, Banten dikenal dengan salahsatu daerah miskin di Indonesia. Banten juga mengalami ketertimpangan dan ketertinggalan.

“Kita lihat jalan masih banyak yang rusak, sekolah banyak yang tidak layak dan infrastruktur lain yang belum dirawat dengan baik,” katanya.

Maka itu, Wahidin berjanji akan membereskan semuanya agar siapa saja yang datang menjadi nyaman. Kemudian, islam juga harus menunjukan watak dan karakternya.

“Insyallah kedepan bersama pasangan saya Andika Hazrumy bisa membawa Banten yang lebih baik dan mewujudkan kesejteraan masyarakat,” pungkasnya. (uad)

Komentar Anda

comments