Warga Keluhkan Antrean di Samsat Cikokol

oleh -
Ramai, antrean di Samsat Cikokol. (pp)
Ramai, antrean di Samsat Cikokol. (pp)
Ramai, antrean di Samsat Cikokol. (pp)

Palapanews.com- Nasir (44) terlihat gelisah menunggu namanya dipanggil dari bilik loket di Samsat Cikokol, Kota Tangerang pada Selasa (1/11/2016). Ia memutar-mutar nomor antreannya yang diselipkan di sela-sela jemarinya.

Pria asal Karawaci, Kota Tangerang ini hendak memperpanjang STNK. Nasir mengeluhkan lamanya antrean dalam proses pembayaran di Samsat Cikokol ini.

“Belum dipanggil-panggil ini, ngentre saya memang datangnya agak siang,” ujar Nasir yang mengenakan jaket kulit saat ditemui Palapanews.com di Samsat Cikokol, Tangerang pada Selasa (1/11/2016).

Pantauan di lokasi kantor Samsat Cikokol ini dipadati banyak warga. Masyarakat terlihat ramai dalam kerumunan antrean di loket-loket yang sudah disedikan.

“Saya sih maunya cepet, karena kan ada kerjaan. Ini ngurus sendiri, enggak mau pakai jasa orang lain,” ucapnya.

Perasaan lega pun menyelimuti pria berusia 44 tahun itu saat petugas menyebutkan nomor urut yang digenggamnya. Ia melipir ke bagian kasir dan langsung pada proses pembayaran.

Sementara itu Kanit Samsat Cikokol Tangerang, AKP Joko Sembodo menjelaskan antrean panjang memang kerap kali terjadi. Namun pihaknya tetap dengan sigap melayani para pengunjung ini.

“Dalam sehari sekitar ada kurang lebih 800 orang yang kami layani. Makanya antre seperti ini,” ungkap Joko.

Joko menyebut banyak warga yang membayar pajak sebab pihak Pemprov Banten menghapuskan denda.

“Masyarakat tidak perlu bayar denda, karena sudah dihapuskan. Penghapusan denda ini berlaku sampai Desember 2016,” tuturnya.

Kantor Samsat Cikokol ini melayani masyarakat sedari pukul 08.00 – 14.00. Buka pada hari Senin hingga Sabtu.

“Untuk menghindari antre warga juga bisa melakukan pembayaran secara online,” imbuhnya.

Selain itu pihaknya juga membuka 5 gerai Samsat di berbagai daerah di Kota Tangerang. Di antaranya Teluk Naga, Sepatan, City Mall, Moderland, dan Ciledug. (pp)

Komentar Anda

comments