Demo 4 November, Tangsel Kirim 250 Orang

oleh -
Walikota Tangsel, Airin memimpin rapat Kominda. (nad)
Walikota Tangsel, Airin memimpin rapat Kominda. (nad)
Walikota Tangsel, Airin memimpin rapat Kominda. (nad)

Palapanews.com- Sedikitnya 250 orang dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal ambil bagian dalam aksi demonstrasi di Jakarta pada 4 November 2016 nanti. Demo digelar untuk menuntut pertanggungjawaban Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dituding telah menistakan agama.

“Yang terdata mengikuti demo sekitar 250 orang,” kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dalam rapat Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Kota Tangsel di Serpong, Selasa (1/11/2016).

Menurut Airin, para demonstran akan hadir di Jakarta mulai pukul 9 pagi dengan menggunakan transportasi kereta api.

“Pada malam hari juga akan dilakukan patroli tiga pilar untuk berdialog dengan para tokoh masyarakat, dan pada hari H jajaran dishubkominfo dan Satpol PP akan mengantisipasi pergerakan akses jalan yang menuju Jakarta untuk memperlancar lalu lintas dan pemantauan di kawasan stasiun kereta api,” imbuhnya.

Airin juga menghimbau awak media agar membantu dalam hal pemberitaan. Dengan maksud supaya tidak terjadi keresahan dan tidak digunakan oleh oknum-oknum tertentu yang memanfaatkan keadaan, khususnya untuk wilayah Tangsel.

Sementara Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie juga menghimbau bagi para pendemo agar jangan sampai tercecer. Maksudnya, jangan sampai tertinggal rombongan.

“Selama demo berlangsung, para pendemo harus dalam kelompok yang sama, karena massa tidak dalam jumlah yang kecil. Jangan sampai ada penyusup. Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” papar Ben.

Terpisah, Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan mengatakan akan menyiapkan 100 orang personil bila ada permintan. “Jadi kami belum pasti ngirim personil, tapi yang jelas personil Polres Tangsel siaga 1 dan akan melakukan pengawalan bila diperlukan,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments