Cagub Banten Ini Ingin Pantai Bermanfaat Bagi Masyarakat & Nelayan

oleh -
Akrab, Cagub Banten Wahidin Halim (kanan) bersama warga Pantura Tangerang. (uad)
Akrab, Cagub Banten Wahidin Halim (kanan) bersama warga Pantura Tangerang. (uad)
Akrab, Cagub Banten Wahidin Halim (kanan) bersama warga Pantura Tangerang. (uad)

Palapanews.com- Calon Gubernur Banten, Wahidin Halim, menghadiri gelar wisata budaya pesta laut di Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, Senin (31/10/2016). Pada kesempatan itu, Ia berjanji akan menjadikan pantai sebagai area terbuka dan bermanfaat bagi nelayan dan masyarakat setempat.

Pria yang akrab disapa WH itu pun mencontohkan nasib nelayan di Kabupaten Serang yang akses perekonomiannya tertutup akibat adanya penggalian pasir laut.

“Pantai harus bisa menjadi ruang publik yang bisa dimanfaatkan oleh semua orang, terutama nelayan. Jangan sampai nelayan justru kesulitan mendapatkan akses ke pinggir pantai dan laut,” kata WH saat diwawancarai awak media, Senin (31/10/2016)

Untuk Itu, jika terpilih sebagai Gubernur Banten 2017-2022, mantan Walikota Tangerang dua periode ini akan membangun infrastruktur yang terkoneksi antar pinggir pantai. Hal itu agar memudahkan masyarakat dalam melalukan aktivitas ekonomi.

“Yang terpenting jangan pernah menutup akses nelayan dan masyarakat. Nanti saya akan bangun infrastruktur yang terkoneksi sepanjang pantai,” ucapnya.

Dengan adanya perbaikan Infrastruktur, ujar WH, juga bisa memudahkan akses wisatawan yang akan berkunjung ke Banten.

“Kalau infrastruktur sepanjang pantai bagus, terkoneksi, pasti akan banyak wisatawan yang mau datang. Ini akan sangaf bermanfaat untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan nelayan,” tukas WH.

Pemain sinetron Hengky Kurniawan yang ikut menemani Wahidin Halim menuturkan, ia berharap agar Banten di Bawah kepemimpinan Wahidin-Andika bisa lebih maju.

“Saya berharap di bawah kepemimpinan pak Wahidin dan Mas Andika, Banten bisa lebih baik. Pariwisata di Banten bisa berkembang dan menjadi pemasukan bagi perekonomian masyarakat” kata pemeran Gibran dalam sinetron Senandung yang ditayangkan salah satu tv nasional.

Sementara itu, salahseorang warga, Ma’asih (36) mengaku sudah mengenal sosok Wahidin. Dia juga berharap Wahidin bisa menjadi Gubernuur Banten dan masyarakat disini bisa mendapat pekerjaan yang lebih baik.

“Saya senang Pak WH hadir disini, mudah-mudahan bisa jadi Gubernur. Saya akan dukung dan selalu mendoakan,” pungkasnya. (uad)

Komentar Anda

comments