“Tangerang adalah Kota Sehat yang Berkemajuan”

oleh -
Tim verifikasi penilaian lomba kota sehat di Kota Tangerang. (pp)
Tim verifikasi penilaian lomba kota sehat di Kota Tangerang. (pp)
Tim verifikasi penilaian lomba kota sehat di Kota Tangerang. (pp)

Palapanews.com- Kota Tangerang merupakan kota yang sehat yang maju, sehingga sangat layak untuk mewakili Provinsi Banten ke tingkat Nasional. Hal tersebut disampaikan anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Sjaifuddin Z Hamadin dalam menghadiri verifikasi Kota Sehat di SMP Negeri 9 Kota Tangerang pada, Kamis (27/10/2016).

“Kota Tangerang bukan lagi sedang menyiapkan Kota Sehat, karena dalam kehidupan sehari-hari sudah diterapkan sejak lama. Jadi sudah sangat maju sekali disini,” ujarnya.

Bahkan, menurutnya keberhasilan penerapan Kota Sehat di Kota Tangerang berkat peranan penting yang dilakukan oleh para masyarakat ditingkat Rt dan Rw.

“Dari 13 kecamatan,104 kelurahan, 1000 rw, dan 5000 Rt mana yang tidak perduli terhadap Kota Sehat. Maka atas partisipasi semua pihak saya yakin Kota Tangerang mampu berprestasi dikancah Nasional,” papar politisi PAN itu.

Bahkan, untuk mendorong percepatan pembangunan di Kota Tangerang dirinya selalu mendukung program yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung program program yang dicanangkan oleh Pemkot untuk kemajuan dan kepentingan Kota Tangerang,” jelasnya.

Namun, untuk kedepannya dirinya mengevaluasi proses penilaian ataupun verifikasi yang dilakukan oleh tim yang terjun ke lapangan.

“Harusnya jika ingin melakukan penilaian dilakukan secara diam diam tanpa harus memberi tahu dahulu kepada orang yang akan dinilai. Biarkan proses penilaian berjalan murni dan apa adanya,” jelasnya.

Namun, Setelah melihat suasana sekolah SMP Negeri 9, dirinya yakin hasil dari verifikasi secara maksimal.

“Kami tentu optimis Kota Tangerang mampu berprestasi, karena layak untuk dihuni maupun dikunjungi,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments