Sawahlunto Belajar e-Budgeting ke Bappeda Tangsel

oleh -
Anggota Banang DPRD dan TAPD Sawalunto belajar e-budgeting ke Bappeda Tangsel. (ard)
Anggota Banang DPRD dan TAPD Sawalunto belajar e-budgeting ke Bappeda Tangsel. (ard)
Anggota Banang DPRD dan TAPD Sawalunto belajar e-budgeting ke Bappeda Tangsel. (ard)

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menerima kunjungan Badan Anggaran (Banang) DPRD dan TAPD Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar) untuk belajar penerapan e-budgeting.

Menurut Kepala Bappeda Kota Tangsel Teddy Meiyadi, pihaknya sangat mengapresiasi daerah lain yang ingin belajar kebijakan umum terkait anggaran daerah, seperti Kota Sawahlunto, yang memiliki jumlah penduduk hanya 65 ribu jiwa dengan 20 anggota DPRD.

“Yah, di hari terakhir kami ngantor di Cilenggang, sebelum pindah ke Maruga, kami masih menerima tamu yang ingin melakukan studi banding dan intinya kami menyambut baik kunjungan itu serta menjelaskan apa yang ingin diketahui dari kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini,” terang Teddy kepada Palapanews.com ketika ditemui di Kantor Bappeda, Cilenggang, Serpong, Kamis (27/10/2016) lalu.

Ditemui di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Sawahlunto Weldison mengatakan pihaknya ingin menerapkan system e-budgeting di daerahnya, makanya dirinya sebagai Banang juga mengajak perwakilan TAPD dari Pemkot Sawahlunto berkunjung ke kota terbuncit di Provinsi Banten.

“Selain belajar bagaimana prosedur e-budgeting, kami juga ingin mengetahui OPD baru diterapkan di Kota Tangsel agar kami bisa aplikasikan di kota kami, intinya hal-hal positif wajib kita adopsi demi kemajuan kota tercinta,” pungkas Politikus Partai Demokrat ini. (ard)

Komentar Anda

comments