Pemuda Dirangkul Untuk Menekan Angka Kriminalitas

oleh -

pemuda-dirangkul-untuk-menekan-angka-kriminalitas

Palapanews.com  – Menjadi wilayah perbatasan yang rentan untuk dimasuki berbagai macam unsur kejahatan, Kecamatan Batuceper rangkul pemuda. Adapun tujuan tersebut guna memberikan pembinaan dan pembentukan karakteristik pemuda yang kerapkali menjadi sasaran oknum tidak bertanggung jawab.

Belakangan ini banyak kasus yang menitik beratkan pelaku seorang pemuda, dari berbagai macam kasus seperti narkoba dan tindak kriminalitas. Untuk mencegah hal tersebut Kecamatan Batuceper selaku pemerintah wilayah melakukan berbagai macam upaya untuk mencegah meningkatnya tindak kejahatan di wilayah tersebut.

Camat Batuceper Mulyanto menjelaskan, dirinya sengaja mengadakan festival pagelaran musik maupun seni guna mendongkrak kreatifitas pemuda di wilayahnya. Menurutnya pemuda sangatlah rentan untuk dimanfaatkan sebagai pelaku tindak kriminal oleh oknum tidak bertanggung jawab.

“Ya kami sengaja menggelar acara ini untuk mewadahi pemuda yang mempunyai kemampuan dan juga kreatifitas tersendiri,” ujarnya.

Acara yang diadakan pada Kamis (27/10) ini mengundang banyak perhatian masyarakat. Pasalnya acara ini baru pertama kali dilakukan oleh tingkat kecamatan. Selain itu dia mengaku, adanya dukungan dari Pemerintah Kota sangatlah bermanfaat dan juga diapresiasikan oleh masyarakat.

“Pada acara ini kami mengadakan festival pagelaran seni musik, stand up comedy, kreatifitas busana dari bahan bekas dan juga lomba foto,” tandasnya.

Tidak hanya itu Mulyanto juga mengaku, acara yang dilakukan 2 hari ini diikuti oleh perwakilan pemuda dan pemudi dari 7 kelurahan di wilayahnya. Selain mendapatkan wadah untuk menampilkan potensi yang ada pada dirinya, mereka juga diberikan piala serta uang saku untuk pembinaan tersebut.

“Selanjutnya saya selaku camat akan terus lakukan pembinaan terhadap mereka dan memfasilitasi group band yg ada di Batuceper agar bisa latihan di studio untuk dapat memaksimalkan potensi yang ada di diri mereka,” jelasnya.

Lanjut Mulyanto, dirinya sangat berharap adanya kegiatan ini dapat menimbulkan bibit penerus bangsa yang kreatif dan juga imajinatif. Hal tersebut diakuinya agar di wilayah nya ini kedepannya semakin banyak lagi pemuda dan pemudi yang dapat mengharumkan nama Kota Tangerang ke tingkat Nasional maupun Internasional.

“Kemarin kita sudah sama sama melihat, salah seorang warga asli dari wilayah kami dapat memberikan sumbangan hasil kreatifitasnya dalam bidang stand up comedy. Dan ternyata pengaruhnya sangatlah besar bagi lingkungan sekitar yang juga ikut meniru dan bersemangat untuk melakukan terobosan terobosan baru agar dapat berkarya dan mengembangkan potensi yang ada di dirinya masing – masing,” tutupnya.(pp)

Komentar Anda

comments