Tiga Kelurahan Terima Pembayaran Lahan Tol Kunciran-Serpong

oleh -
Kepala BPN Kota Tangsel, Asnawati (tengah) foto bersama jajarannya. (dok)
Kepala BPN Kota Tangsel, Asnawati (tengah) foto bersama jajarannya. (dok)

Palapanews.com- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan pembayaran ganti untung pembebasan lahan Tol Kunciran-Serpong untuk tiga Kelurahan yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Bank BRI Teras Kota BSD, Serpong, Rabu (26/10/2016).

Sekretaris Pelaksana Pengadaan Tanah Tol Kunciran-Serpong BPN Kota Tangsel, Muhammad Gholib Syaifudin mengatakan ada 29 bidang tanah yang dibayarkan pada hari ini dengan nilai hampir Rp47 Miliar.

“Hari ini kami baru melakukan pembayaran ganti untung kepada 29 bidang diantaranya 2 bidang di Kelurahan Paku Jaya, 4 bidang di Jombang dan 23 bidang di Kelurahan Jelupang,” ujarnya.

Sebanyak 29 bidang tanah yang dibayarkan hari ini dengan menggelontorkan dana dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat hampir sebesar Rp47 Miliar.

“Untuk pembayaran terbesar menurutnya, dibayarkan kepada bidang seluas 842 meter di Kelurahan Jombang dengan nilai Rp6,7 M,” imbuh Ghalib.

Sementara Pembebasan lahan tol Serpong-Cinere akan dilakukan secara bertahap hingga 2017 nanti dengan total keseluruhan yang belum dapat dipastikan jumlahnya.

“Untuk pastinya belom tahu, karena masih ada kelurahan yang belum dinilai,” imbuhnya.

Diketahui pembayaran lahan ganti untung ini pasti akan melalui rekening agar memudahkan masyarakat untuk mengambil dan mengelola uang pembayaran tersebut. (nad)

Komentar Anda

comments