Walikota Tangerang Temui Kapolda Metro

oleh -

Palapanews.com- Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menemui Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal, Mochamad Iriawan, Selasa (18/10/2016). Kedatangan orang nomor satu di Kota seribu industri itu untuk berkoordinasi terkait kondusifitas keamanan.

Selain itu, Arief yang hadir bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Irman Sugema dan Asda I Saeful Rohman juga menyampaikan beberapa informas seperti usulan penambahan Polsek di Kota Tangerang.

Menurut Arief, penambahan Polsek diperlukan seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk di Kota Tangerang, baik dari dalam maupun pendatang dari luar kota. Usulan ini juga untuk mengakomodir aspirasi dari masyarakat untuk senantiasa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Kami menilai itu penting dan untuk semakin memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” kata Arief.

Lanjut Arief, idealnya setiap kecamatan terdapat Polsek, namun keterbatasan lahan yang ada di Kota Tangerang membuat pihaknya harus berupaya lebih intens lagi untuk berkomunikasi dengan masyarakat khususnya kepada para pengembang perumahan untuk dapat bekerjasama terkait pengadaan lahan untuk fasilitas dan pelayanan kepada publik tersebut.

“Setiap informasi dan aspirasi yang ada di masyarakat, tentunya perlu dikomunikasikan. Kedepan tentunya kami ingin ada penambahan,” jelasnya.

Arief menambahkan, Pemkot Tangerang terus berupaya menjaga kondusifitas kota agar senantiasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Selain melakukan patroli rutin yang dilakukan Satpol PP juga terus berkoordinasi dengan Polres Tangerang Kota terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Menanggapi apa yang disampaikan Walikota, Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan menuturkan, segala upaya yang dilakukan Pemkot Tangerang tentunya akan siap dibantu dan dukung seoptimal mungkin. Apalagi itu semua upaya untuk mewujudkan Kamtibmas dan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, seperti halnya usulan tambahan Polsek.

“Kalau urusannya untuk mengedepankan dan memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat, kami tentu akan bantu sebaik mungkin,” pungkasnya. (uad)

Komentar Anda

comments