RSU Kota Tangsel Periksa Kesehatan 3 Calon Sekda

oleh -
Direktur RSU Kota Tangsel, drg Maya Mardiana mendampingi tiga calon sekda yang menjalani pemeriksaan kesehatan. (ist)
Direktur RSU Kota Tangsel, drg Maya Mardiana mendampingi tiga calon sekda yang menjalani pemeriksaan kesehatan. (ist)
Direktur RSU Kota Tangsel, drg Maya Mardiana mendampingi tiga calon sekda yang menjalani pemeriksaan kesehatan. (ist)

Palapanews.com- Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan bagi calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Senin (18/10/2016). Tiga calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan oleh 10 dokter spesialis yang disiapkan rumah sakit beralamat di Jalan Pajajaran, Kecamatan Pamulang ini.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan rangkaian seleksi calon Sekda yang diselenggarakan Tim Panitia Seleksi (Pansel) calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Mereka yang menjalani pemeriksaan kesehatan, yakni Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Dadang Sofyan, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sukanta dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Muhamad.

“Ada 10 dokter spesialis yang melakukan pemeriksaan dalam rangkaian pemeriksaan kesehatan ini. Tim ini diketuai oleh dr Hardiyanti. Jadi, hanya ada 10 jenis pemeriksaan, untuk satu pemeriksaan tidak dilakukan karena tidak ada calon perempuan,” kata Direktur RSU Kota Tangsel, drg Maya Mardiana.

Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh, sambung penanggungjawab Pemeriksaan Kesehatan ini, nantinya tim akan mengeluarkan rekomendasi kondisi kesehatan masing-masing calon. Rekomendasi ini, nantinya akan menjadi pegangan Tim Panitia Seleksi untuk mengambil keputusan.

“Rekomendasi dikeluarkan bukan untuk mencari yang sehat sempurna namun yang secara kesehatan mampu menerima beban kerja sebagai sekda. Misalkan jantung akan dilihat sejauh mana kekutan Jantungnya, apakah mampu dan memungkinkan menerima beban kerja yang tinggi,” ujarnya.

Direktur RSU Kota Tangsel, drg Maya Mardiana, MARS. (ist)
Direktur RSU Kota Tangsel, drg Maya Mardiana, MARS. (ist)

Soal kapan surat rekomendasi dari tim dokter keluar, ia mengaku surat tersebut paling lambat bakal keluar pada Kamis (20/10/2016). Kata dia, rekomendasi itu nantinya bakal diberikan langsung ke tim Pansel. ‚ÄúTiga hari hasil rekomendasi kesehatan keluar. Kami kirim ke Tim Pansel melalui BKPP,” katanya.

Anggota Tim Pansel, Hidayat Djauhari mengatakan tes kesehatan ini dilakukan karena seorang Sekretaris Daerah (Sekda) harus memiliki kondisi fisik yang prima, psikologis juga mental yang kuat.

“Sebab tidak mungkin akan mengalami berbagai persoalan karena sebagai kepala staf di suatu pemerintahan kota, oleh karena itu diperlukan ketangguhan mental dan juga kesiapan fisiknya, makanya diperlukan rekomendasi dari Tim Kesehatan RSU Kota Tangsel,” terangnya. (adv)

Komentar Anda

comments