2 Perampok Truk Bermuatan Sepatu Adidas Ditembak Mati

oleh -
Korban begal mendapat perawatan di RS Ashobirin Serpong. (uad)
Korban begal mendapat perawatan di RS Ashobirin Serpong. (uad)
Korban begal mendapat perawatan di RS Ashobirin Serpong. (uad)

Palapanews.com- Jajaran Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus perampokan di jalan tol yang menimpa truk bermuatan 300 pasang sepatu merk adidas, Sabtu (15/10/2016). Dari lima pelaku, dua di antaranya tewas ditembak lantaran melawan petugas.

“Ya kami berhasil mengamankan para pelaku dan dua di antaranya ditembak karena melawan petugas untuk melarikan diri,” ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Rudy Heryanto Adi Nugroho, Minggu (16/10/2016).

Mantan Kapolrestro Jakarta Barat ini menjelaskan, jajarannya memberikan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku begal ini. Bahkan pihaknya tak segan – segan memberantas kelompok begal tersebut.

“Kami perang melawan begal, upaya ini juga sebagai peringatan bagi pelaku tindak kejahatan,” ucapnya.

Selain menembak mati dua pelaku, aparat juga melumpuhkan satu dari tersangka lainnya yang mencoba melarikan diri. Hingga kini polisi masih melakukan pemeriksaan dan menyelidiki lebih lanjut terkait kasus tersebut.

“Kami juga akan mencari penadahnya, perkara ini sedang kami kembangkan,” kata Rudy.

Sebelumnya, komplotan perampok berpistol ini beraksi pada Sabtu, 8 Oktober 2016 lalu. Mereka menjarah truk nopol B 9006 EPA yang dinaiki Ujang (38) dan Sugiyanto saat melintas di Jalan Tol JORR Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Sopir serta kernet ini dari berangkat dari perusahaan yang memproduksi sepatu tersebut dari Sukabumi menuju Jakarta. Namun kedua korban ini ditodong dengan menggunakan pistol oleh para tersangka yang memberhentikannya menumpangi mobil Avanza warna silver.

Keduanya bahkan diikat dan dibuang di kawasan Serpong, Tangerang Selatan. Mereka diselamatkan warga dan dibawa ke RS Ashobirin Serpong. (uad)

Komentar Anda

comments