Uji Kesehatan 3 Calon Sekda Tangsel Libatkan 11 Dokter Spesialis

oleh -
(kiri-kanan) Muhamad, Dadang Sofyan dan Sukanta usai mendapat bimbingan dari Tim Pansel Sekda Tangsel. (dok)
(kiri-kanan) Muhamad, Dadang Sofyan dan Sukanta usai mendapat bimbingan dari Tim Pansel Sekda Tangsel. (ard)
(kiri-kanan) Muhamad, Dadang Sofyan dan Sukanta usai mendapat bimbingan dari Tim Pansel Sekda Tangsel. (ard)

Palapanews.com- Tim Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk melakukan general check up kepada 3 calon Sekretaris Daerah (Sekda).

Hidayat Djauhari, salah satu anggota Tim Pansel mengatakan tes kesehatan ini dilakukan karena seorang Sekretaris Daerah (Sekda) harus memiliki kondisi fisik yang prima, psikologis juga mental yang kuat.

“Sebab tidak mungkin akan mengalami berbagai persoalan karena sebagai kepala staf di suatu pemerintahan kota, oleh karena itu diperlukan ketangguhan mental dan juga kesiapan fisiknya, makanya diperlukan rekomendasi dari Tim Kesehatan RSUD kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini,” terang mantan Penjabat Walikota Tangsel ini ketika ditemui Palapanews.com usai memberikan pembekalan kepada 3 calon Sekda di kawasan Serpong, Jumat (14/10/2016).

Ditemui di tempat yang sama, Direktur RSU Kota Tangsel Maya Mardiana, pihaknya pada Senin (15/10/2016) akan menggelar pemeriksaan kesehatan kepada 3 calon Sekda dan menurunkan 11 dokter spesialistik serta diperiksa psikologis atau kejiwaan.

“Jadi ketiga calon Sekda itu nanti akan dites fisik dan kejiwaan, tes fisiknya ada general check up secara keseluruhan, satu hari selesai dilakukan tes fisik dan kejiwaan sedangkan untuk hasil atau dikeluarkannya rekomendasi dari Tim Kesehatan pada Jumat (21/10/2016), lalu kami berikan hasilnya ke Tim Pansel,” ungkap mantan Kepala Puskesmas Ciputat Timur ini. (ard)

Komentar Anda

comments