Pencurian Motor Terekam CCTV di Pondok Kacang Barat

oleh -
Dua pelaku curanmor terekam CCTV saat mencuri sepeda motor di Pondok Kacang Barat. (nad)
Dua pelaku curanmor terekam CCTV saat mencuri sepeda motor di Pondok Kacang Barat. (nad)
Dua pelaku curanmor terekam CCTV saat mencuri sepeda motor di Pondok Kacang Barat. (nad)

Palapanews.com- Aksi pencurian terjadi di kediaman warga Jalan Basir, Pondok Kacang Barat, Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Nuruddin (49). Sepeda motor merk Honda Beat dengan nomor polisi B 6218 WNX raib dibawa kabur tiga pelaku.

Berdasarkan informasi, peristiwa terjadi pukul 07.30 WIB. Tiga pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak gembok pagar.

“Sekitar pukul 06.30 WIB, saya memanaskan motor dan memindahkan ke garasi yang terletak di samping rumah. Kemudian saya kembali masuk ke rumah dan tidur sebentar,” kata Nuruddin menjelaskan.

Pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) ini kemudian terbangun dan melihat monitor CCTV yang ada di dalam rumah. Nurdin kaget, dirinya lalu keluar rumah dan berteriak Maling.

Tapi naas, para komplotan anak-anak muda itu kabur dan tidak bisa dikejar. Menurutnya, pemimpin aksi yang menggunakan tas dan celana pendek tersebut merusak gembok pagar dan membobol motornya yang telah dikunci saat itu.

“Saya melihat kembali rekaman CCTV kemudian langsung melapor ke Polres Tangsel. Aksi berlangsung kurang lebih setengah jam, para pencuri itu mempelajari situasi dengan bertanya kepada tetangga apakah ada kontrakan kosong (sambil melihat keadaan sekitar),” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, Kasat Reskrim Kota Tangsel, AKP Alexander mengerahkan tim buser untuk melakukan olah TKP. “Kami akan berusaha membantu semaksimal mungkin,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments