Bayi Dibuang di Toilet RS Siloam Jadi Rebutan

oleh -
Ilustrasi. (net)
Ilustrasi. (net)

PALAPA NEWS – Masih ingat peristiwa penemuan bayi yang dibuang di toilet RS Siloam,  Karawaci? Ya, kini bayi mungil tersebut menjadi rebutan masyarakat untuk diadopsi.

Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Zainal Azhab mengatakan, bayi berjenis kelamin perempuan tersebut masih dalam perawatan di RS Siloam. Kondisinya juga semakin sehat.

“Bayinya sampai saat ini belum diberikan nama, mungkin nanti oleh orang yang mengadopsi,” kata Zainal, Minggu (9/10/2016).

Zainal mengaku, sang bayi mungil nan lucu itu memang menjadi pusat perhatian dari kalangan masyarakat. Banyak warga yang berebutan untuk mengadopsi bayi ini.

“Persyaratan adopsi itu harus mengajukan surat permohonan ke Dinas Sosial. Tapi masih belum diizinkan karena kami masih menyelidiki kasus ini,” jelas Zainal.

Kanit Reskrim Polsek Kelapa Dua, Iptu Syarif M. Fitriansyah menambahkan, pihaknya masih terus mencari siapa pelaku yang membuang bayi malang itu ke toilet RS Siloam. Petugas juga sudah mendapatkan petunjuk dari rekaman kamera CCTV di Rumah Sakit.

“Kami sudah mendapatkan hasil rekamannya, sedang didalami dan dipelajari lagi,” tuturnya.

Beberapa saksi – saksi di lokasi sudah diperiksa polisi. Aparat terus menggali dan meminta informasi dalam proses penyelidikan ini.

“Ada seorang wanita yang dicurigai sebagai ibu anak ini saat memasuki toilet tersebut. Ada yang kami duga melahirkan di dalam toilet, tetapi belum dapat dipastikan karena masih kami selidiki,” paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh pengunjung RS Theresia Paulina (55) yang kebelet buang air kecil pada Sabtu (1/10/2016). Ketika di dekat toilet, wanita berusia 55 tahun itu mendengar suara aneh. Suaranya bersumber dari dalam toilet lantai 6 RS Siloam.

Saat masuk ke dalam toilet, ternyata ditemukan bayi ini dalam kondisi bercak darah dan masih terlilit tali pusar. Bayi cantik itu memiliki berat 2,53 kilogram dan panjang 46 sentimeter.(uad)

Komentar Anda

comments