Warga Kresek Protes Peternakan Sapi

oleh -
Lokasi peternakan sapi di Kecamatan Kresek. (day)
Lokasi peternakan sapi di Kecamatan Kresek. (day)
Lokasi peternakan sapi di Kecamatan Kresek. (day)

Palapanews.com- Warga Kampung Etek RT 09/RW 09 Desa Kemuning Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang protes keberadaan peternakan sapi di lokasi tersebut. Selain menimbulkan bau, limbah peternakan sapi itu dinilai mencemari area pertanian warga.

Warga Kampung Etek, H Nasir mengatakan peternakan sapi itu sudah berdiri sejak 2011 silam. Sejak saat itu, ketenangan warga diakuinya terusik lantaran peternakan sapi mengeluarkan bau tak sedap dan limbah.

“Sudah ada sejak 2011. Peternakan itu milik PT Great Glory Farm,” kata Nasir seraya berharap Pemkab Tangerang segera bertindak atas keluhan warga tersebut.

Masih menurut Nasir, beberapa waktu lalu 10 Warga Kampung Etek pernah melakukan gugatan kepada Pengadilan Negeri Tangerang. Namun sampai saat ini tidak ada informasi kelanjutannya, apakah warga yang memenangkan gugatan ini atau tidak.

“Di sini, bukan hanya kandang sapi saja beberapa peternakan ayam dan bebek ekspor juga harus ditertibkan. Oengusaha luar mengambil keuntungan di Desa kami, namun kami harus menerima dampak negatifnya saja,” tambahnya. (day/one)

Komentar Anda

comments