Warga Kramatwatu Ingin Rasakan Perubahan Banten

oleh -
warga-kramatwatu-ingin-rasakan-perubahan-banten
Warga Kramatwatu menghadiri tabligh akbar. (ist)

Palapanews.com- Sebanyak 1.500 warga menghadiri tabligh akbar di Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Minggu (2/10/2016) malam. Dalam kesempatan itu, ribuan warga juga mengharapkan adanya perubahan Banten, khususnya bidang pendidikan.

Acara yang dihadiri Bakal Calon Gubernur Banten, H. Wahidin Halim itu mengusung tema semangat tahun baru tumbuhkan persatuan dalam membangun desa berkemajuan. Selain itu hadir, Ketua DPRD Kabupaten Serang, unsur Muspida  Kabupaten Serang dan Muspika Kecamatan Kramatwatu.

Ketua Panitia Tabligh Akbar, Nakisul Ulum mengatakan, kegiatan ini diinisiatori oleh seluruh mahasiswa yang ada di Desa Terate Kecamatan Kramatwatu yang tergabung dalam naungan lintas mahasiswa Terate. Selain tabligh akbar, dalam rangka peringatan tahun baru islam 1 muharram 1438 H ini juga diisi dengan berbagai perlombaan di pagi harinya.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan terlihat antusias dengan dihadiri sekitar 1500 warga,” kata Ulum seusai acara.

Ulum menuturkan, masyarakat sangat mengapresiasi sekali atas kedatangan para stakeholder, terutama kehadiran DR. H. Wahidin Halim. Menurut dia, dilihat dari sosoknya, masyarakat menilai WH mempunyai track record yang baik dan mampu memimpin Banten kedepan.

“Sesuai kebutuhan masyarakat di Desa Terate terutama bidang pendidikan sudah ada dalam visi misi WH yang juga memprioritaskan pendidikan. Dengan adanya kesamaan itu kebutuhan masyarakat disini tersambungkan, pastinya saat ini dukungan ke WH,” ujarnya.

Ditambahkan Ulum, warga mengharapkan dalam Pilgub ini WH ditakdirkan menjadi pemimpin di Provinsi Banten. Masyarakat juga  ingin adanya perubahan Banten yang lebih baik dan menikmati pembangunan.

Menanggapi keinginan warga, Bakal Calon Gubernur Banten,  Wahidin Halim menuturkan, Desa Terate tidak jauh berbeda dengan Kota Tangerang kala itu. Tapi, perlahan ketika industri mulai masuk terbuka peluang pekerjaan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Saat ini persaingan sangat ketat, maka harus ada peningkatan SDM masyarakatnya agar mampu bersaing dan diterima oleh perusahaan-perusahaan yang ada,” kata WH, sapaan akrabnya.

Untuk meningkatkan SDM, tegas WH, pendidikan masyarakat harus ditingkatkan dan harus ada spesifikasi keilmuan yang sesuai dengan kebutuhan industri yang ada di sekitar desa.

“Pendidikan masyarakat harus diprioritaskan. Kedepan tidak ada lagi bangunan sekolah yang rusak dan menggratiskan biaya pendidikan. Begitupun kesehatan yakni pengobatan gratis hanya cukup dengan Ktp,” ujarnya.

Tak lupa WH dalam sambutannya juga memaparkan keberhasilannya saat menjabat Walikota Tangerang dua periode. Diantaranya, menjadi satu-satunya Walikota yang mendapatkan 7 kali laporan keuangan WTP berturut-turut dan mendapat adipura kencana.

“Pengalaman di Kota Tangerang ini akan menjadi bekal saya untuk membangun Banten denga bnn memperbaiki tata kelola keuangan agar benar-benar bisa dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Komentar Anda

comments