7 Kasus Penyelundupan Narkoba Lewat Bandara Digagalkan

oleh -
Bea Cukai dan Polres Bandara Soetta membeberkan hasil tangkapan selama Agustus September. (uad)
Bea Cukai dan Polres Bandara Soetta membeberkan hasil tangkapan selama Agustus September. (uad)
Bea Cukai dan Polres Bandara Soetta membeberkan hasil tangkapan selama Agustus September. (uad)

Palapanews.com- Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta Tangerang mewaspadai serangan narkotika dari penyelundup seluruh dunia. Alhasil, dalam kurun waktu Agustus hingga September 2016, bersama Kepolisian berhasil menggagalkan 7 kasus penyelundupan narkotika.

Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Bandara Soetta, Erwin Situmorang mengatakan pihaknya merasa prihatin dengan banyaknya tersangka yang ditangkap. Kerjasama dengan kepolisian ini dilaksanakan untuk perang terhadap narkotika.

“Tangkapan Bulan Agustus hingga september, kita amankan 7 orang yang menyelundupkan narkotika melalui terminal Bandara Soetta,” kata Erwin, Selasa (4/10/2016).

Tujuh orang tersebut, antara lain pada 8 Agustus 2016 dengan pelaku seorang wanita inisial SBV dari Afrika Selatan. Ia membawa narkotika jenis sabu seberat 740 gram. Satu pekan kemudian, seorang laki-laki inisial JW asal Tiongkok yang membawa sabu seberat 990 gram.

Sedangkan untuk September, tepatnya Jumat (9/9) seorang laki-laki WNI inisal J yang membawa 960 gram dan sehari kemudian diamankan seorang WNI seberat 183 gram. Mendekati akhir September Kamis (22/9) petugas juga mengamankan 3 orang berinisal JM, M dan ES membawa narkotika berupa sabu seberat 1.400 gram.

“Hasil informasi ini selanjutnya dikembangkan sehingga ditangkap seluruh tersangka dengan total tersangka sebanyak 14 orang,” ujarnya.

Kapolres Bandara Soetta, Kombes Herry menjelaskan, dari tujuh kasus diamankan barang bukti sebanyak 4.270 gram. Ini merupakan barang bukti yang  cukup besar dengan jangka waktu dua bulan.

“Di bandara ini menggunakan jaringan putus, kita dapat beberapa orang terus dikembangkan barangnya kemana sampai ke pemiliknya. Hasil penegakan ini adalah kerja keras anggota satuan narkoba kerjasama bea cukai,” pungkasnya. (uad)

Komentar Anda

comments