Mahal, Tarif Parkir Festival Al Azhom Diprotes

Karcis parkir di Festival Al Azhom. (uad)
Karcis parkir di Festival Al Azhom. (uad)

Palapanews.com- Kegiatan Festival Al-Azhom yang diselenggarakan Pemkot Tangerang dicederai oknum yang menerapkan tarif parkir selangit. Bahkan warga menganggap tarif parkir di event yang sudah memasuki tahun kelima itu melebihi tarif parkir di Mall.

Keluhan ini pertama kali disampaikan oleh warga bernama Dita Ratnanesia Ayu Dayanti pada aplikasi LAKSA Tangerang LIVE, Minggu (2/10/2016) pukul 20.50 WIB. Selain tarif parkir yang lebih mahal dari pada parkir di Mall, Dita juga menuliskan bahwa biaya yang harus dikeluarkan tersebut harus dibayar dimuka.

Dalam kolom aspirasinya, Dita juga melampirkan foto karcis parkiran untuk mobil senilai Rp10.000. Dalam karcis juga tertulis himbauan apabila terjadi kehilangan/kerusakan, bukan menjadi tanggungjawab kami. Sementara, untuk sepeda motor karcis parkir di Jl Satria Sudirman senilai Rp3.000.

“Apa ini sudah sudah sesuai dengan tarif retribusi perparkiran yang sudah diterapkan di Perda?” tanya Dita dalam tulisannya.

Menurut Dita, setiap ada acara di Kota Tangerang seperti Festival Al-Azhom dan Festival Cisadane selalu memasang biaya parkir yang tinggi dan cara pembayaran dimuka.

“Gimana mau setiap event Kota dimeriahkan oleh masyarakat sendiri kalau caranya masih seperti ini,” ucap Dita lagi.

Menanggapi keluhan tersebut, Pihak Pemkot Tangerang melalui Dinas Perhubungan mengucapkan terima kasih untuk informasi terkait mahalnya biaya parkir di Festival Al-Azhom.

“Terima kasih untuk informasinya, akan kami bantu tindaklanjuti,” tulis akun Dinas Perhubungan dalam komentarnya.

Seperti di ketahui, Festival Al-Azhom ke V tahun 2016 ini dibuka oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah pada Sabtu (1/10/2016) yang juga dihadiri oleh Gubernur Banten, Rano Karno. (uad)

Komentar Anda

comments