Bandara Soetta Jajaki Kerjasama Dengan Taksi Online

oleh -

bandara-soetta-jajaki-kerjasama-dengan-taksi-online

PALAPA NEWS – Pengelola Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, tak lagi main ‘kucing-kucingan’ dengan taksi online. Kini, keduanya itu akan melakukan kerjasama agar taksi online dapat leluasa beroperasi di area Bandara Soetta.

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Suriawan Wakan membenarkan rencana penjajakan kerjasama dengan taksi online tersebut. Menurutnya, saat ini rencana itu masih dalam proses terkait realisasi konsep kerjasamanya.

“Selama ini para taksi online memangĀ  kerap kali membawa penumpang ke area Bandara Soetta. Di lapangan, banyak juga sopir taksi online yang main kucing – kucingan dengan petugas,” terang Wakan, Minggu (2/10/2016).

Bahkan, lanjut Wakan, para sopir tersebut sering kali bersembunyi di area tertentu. Mereka standby untuk menunggu order para penumpang dari Bandara Soetta. Menurutnya, untuk taksi online memang diperbolehkan membawa penumpang.

“Tapi kalau mengangkut penumpang dari Bandara tidak dibolehkan, karena akan berbenturan dengan moda transportasi umum lainnya yang sudah kerja sama dengan PT Angkasa Pura II,” jelasnya.

Untuk itu, para pelakuĀ  usaha taksi online ini harus menjalin kerjasama dulu dengan PT Angkasa Pura II (AP II) terkait hal ini. Untuk konsepnya sementara belum terbentuk dan jajarannya harus membicarakan lebih lanjut dengan pihak komersial dan legal di Bandara Soetta.

“Kebijakan yang terbentuk nantinya harus sesuai dengan aturan serta tidak merugikan pelaku usaha transportasi lainnya,” tukasnya.

Informasi yang dihimpun, moda transportasi umum yang dibolehkan beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang saat ini diantaranya taksi, mobil travel, bus Damri, dan mobil Induk Koperasi Angkutan Udara.(uad)

Komentar Anda

comments