Disperindag Tangsel Fasilitasi Pelatihan Kokoru

oleh -
Kepala Disperindag, Muhamad saat membuka pelatihan Kokoru di Setu. (nad)
Kepala Disperindag, Muhamad saat membuka pelatihan Kokoru di Setu. (nad)
Kepala Disperindag, Muhamad saat membuka pelatihan Kokoru di Setu. (nad)

Palapanews.com- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel kembali memberikan fasilitas pelatihan kepada industri kreatif Kokoru atau Color Corrugated Paper yang merupakan kertas berwarna dan bergelombang. Kali ini pelatihan diadakan di Lubana Sengkol, Kecamatan Muncul, Kota Tangsel, Rabu (28/9/2016).

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan dengan adanya pelatihan ini diharapkan generasi penerus bisa mengembangkan kreatifitas sesuai dengan kemampuan dan keinginan agar bisa menggapai cita-cita.

“Dari 66 orang penerus ini saya berharap agar ini bisa menjadi modal usaha sekaligus bisa meneruskan kegiatan tersebut. Kami juga berharap agar Kementerian perindustrian yang diwakili oleh Lismaniar Siagian, kepala subdirektorat IKM sandang dan kulit bisa membantu pelaku usaha di Tangsel,” ujarnya dalam sambutan.

Kepala Disperindag yang juga menjabat sebagai Plt Sekda Kota Tangsel, Muhamad mengatakan industri kreatif yang ada pada IKM dan UKM merupakan program prioritas Tangsel. Oleh karenanya Pemerintah Daerah mendorong para pelaku usaha dalam pelatihan hingga pemasaran.

“Para pemula disini kami beri fasilitas untuk berlatih dengan pemilik kreatifitas yang juga owner Kokoro, Dwi Atmawati untuk jangka panjang dengan menggunakan fasilitas yang ada,” imbuhnya.

Sementara Kabid Perindustrian Disperindag, Ferry Payacun mengatakan sektor industri kreatifitas di Tangsel saat ini bisa menunjang perekonomian tangsel yang sudah mencapai 8.99 persen.

“Jadi, 14 persennya disumbangkan terhadap pertumbuhan perekonomian. Makanya disin anak muda kami latih bagaimana membuat souvenir pernikahan dan lainnya. Kemudian akan kita pamerkan di pameran-pameran yang ada di tangsel. Oleh karena itu harus benar-benar ditekuni,” tukas Ferry. (nad)

Komentar Anda

comments