KONI Tangsel Perketat Seleksi Atlet Porkot

oleh -
Launching Maskot Porkot Tangsel 2016 di Serpong. (nad)
Launching Maskot Porkot Tangsel 2016 di Serpong. (nad)
Launching Maskot Porkot Tangsel 2016 di Serpong. (nad)

Palapanews.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangsel melarang atlet dari luar kota setempat untuk menjadi peserta pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) yang dilaksanakan pada 15 hingga 20 Oktober 2016 di Serpong Utara, Tangsel.

“Kami melarang atlet luar kota untuk mengikuti pekan olahraga ini. Meskipun belum ada pengalaman adanya atlet dari luar Kota Tangsel, tapi kami tetap mewaspadai,” kata Ketua KONI Kota Tangsel, Rita Juwita usai launching Logo dan Maskot Porkot 2016 di Telaga Seafood, Selasa (27/9/2016).

Kegiatan empat tahunan ini, menurutnya merupakan pertama kalinya dikelola KONI. Pada tahun 2012, Dispora yang menjadi panitia. Sedangkan porkot yang pihaknya kelola tahun ini akan mempertandingkan 18 cabang olahraga dan diikuti ratusan atlet.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel, Chaerudin menambahkan Porkot menjadi ajang seleksi atlet untuk dikirim ke Porporv Banten di Kabupaten Tangerang pada 2018 mendatang.

“Banyak atlet asal Kota Tangsel meraih prestasi. Salah satunya di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bandung pada tahun ini. Ada Seratus lebih atlet dari Kota Tangsel bertanding di PON mewakili Provinsi Banten,” imbuhnya. (nad)

Komentar Anda

comments