Tim PKK Kecamatan Pondok Aren Raih Juara Cipta Menu

oleh -
Kepala DPKP Tangsel, Dadang (kiri) mencicipi makanan hasil karya peserta. (nad)
Kepala DPKP Tangsel, Dadang (kiri) mencicipi makanan hasil karya peserta. (nad)
Kepala DPKP Tangsel, Dadang (kiri) mencicipi makanan hasil karya peserta. (nad)

Tangsel – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Lomba Cipta Menu di Balai Pertanian Jombang, Ciputat, Rabu (14/9/2016). Kegiatan yang diikuti perwakilan kelompok di masing-masing kecamatan yang ada di Tangsel tersebut dimenangkan kedua utusan tim PKK Kecamatan Pondok Aren.

“Berdasarkan hasil keputusan dewan juri, kedua utusan tim PKK Kecamatan Pondok Aren berhasil meraih gelar juara. Juara pertama peserta nomor urut 12 mendulang nilai 78,126. Juara kedua peserta nomor urut 9 dari Kecamatan Serpong mengantongi poin 77,256,” ujar Kepala DPKP Kota Tangsel, Dadang Raharja.

Selanjutnya, juara ketiga peserta nomor urut 11 dari Kecamatan Pondok Aren berhasil mengumpulkan angka 75,868. Sedangkan tim PKK nomor urut peserta 3 dari Kecamatan Serpong Utara didaulat merebut nominasi aplikatif, dan bagi tim PKK juara pertama akan mengikuti lomba serupa tingkat Provinsi Banten.

“Kegiatan tingkat kota ini dapat bermanfaat bagi para peserta untuk mengasah kemampuannya mengolah menu hidangan rakyat. Paling tidak ibu-ibu PKK yang tiga orang akan kami dampingi ke Boyolali untuk menimba pengalaman. Di sana persiapannya bagaimana, bahan bakunya apa saja, ini sebagai sumber pengetahuan, pengalaman yang tidak mungkin terlupakan,” jelas Dadang.

Pada saat penilaian, tim dewan juri menyicipi menu hidangan yang disajikan oleh para peserta Lomba Cipta Menu. Beraneka jenis menu hidangan tradisional berbahan dasar non-beras dan tepung diperlombakan, seperti sayur kadedemes, pisang ridu, nasi tiwul, ubi ungu dan lain sebagainya.

Pada ajang Lomba Cipta Menu kali ini, para pemenang juga akan mendapatkan hadiah berupa piala, piagam dan plastik pengemas makanan juga memberikan penghargaan berupa uang tunai sebagai pembinaan. Juara pertama mendapat hadiah uang tunai senilai Rp2,5 juta, juara kedua Rp2 juta dan juara ketiga Rp1,5 juta. (nad)

Komentar Anda

comments