MTQ Pelajar Tangsel, Ribuan Peserta Meriahkan Pawai Taaruf

oleh -
Peserta pawai taaruf melintasi podium dan menyapa Walikota Tangsel. (nad)
Peserta pawai taaruf melintasi podium dan menyapa Walikota Tangsel. (nad)
Peserta pawai taaruf melintasi podium dan menyapa Walikota Tangsel. (nad)

Pondok Aren – Penyelenggaraan MTQ Pelajar III resmi digelar di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (14/9/2016) hingga dua hari kedepan. Terlihat ribuan peserta yang terdiri dari siswa-siswi perwakilan sekolah dan para guru pembina mengikuti Pawai Taaruf yang dilanjutkan dengan mengikuti berbagai perlombaan di Kecamatan Pondok Aren.

Kegiatan yang dihadiri Walikota Airin Rachmi Diany ini dimulai dengan kegiatan Taaruf dari Masjid Bani Umar yang berjarak kurang lebih 700 meter dari titik lokasi Kantor Kecamatan Pondok Aren. Kemudian pembukaan MTQ Pelajar ke-3 di Lapangan Kecamatan Pondok Aren.

Dalam sambutannya, Airin mengatakan di Banten, Kota Tangsel menjadi satu-satunya daerah yang menggelar MTQ tingkat Pelajar. Maka dari itu, dirinya berharap agar terus bisa mencari bibit unggul yang nantinya akan diikutsertakan dalam kegiatan MTQ tingkat dewasa. Semoga dengan adanya kegiatan rutin ini, Alquran dapat dijadikan pedoman hidup bagi anak-anak sebagai generasi penerus.

“Selain itu juga dapat menjadi ajang silaturahmi antar pelajar di tujuh kecamatan yang ada di Tangsel,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Tangsel, Mathodah pun menyambut baik tentang penyelenggaraan MTQ Pelajar yang diselenggarakan setiap tahun secara rutin ini. Terlebih kegiatan MTQ Pelajar ditetapkan septiap September, hanya saja tanggalnya masih tentatif. Alasan pemilihan bulan September karena dalam masa tenang, sebelum masuk masa Ujian Akhir Semester (UAS).

“Sudah dirapatkan secara remi akan adakan pada September. Bulan September adalah bulan yang tepat untuk kegiatan MTQ Pelajar,” jelasnya.

Sementara Plt Camat Pondok Aren, Makum Sagita mengungkapkan siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ Pelajar. Tentunya ini menjadi agenda yang perlu ditingkatkan kemeriahanya sebagai bentuk perwujudan implementasi nilai-nilai ajaran Islam yang didengungkan melalui motto religiusitas.

“Kami selaku, tuan rumah senang sekali adanya kegiatan MTQ Pelajar. Ini satu hal yang sangat positif untuk mesosialisasikan syiar Islam melalui anak-anak sekolah. Sehingga calon-calon MTQ reguler yang diadakan pada Oktober kedepan bisa menjadi pintu ujicoba terlebih dahulu,” tambahnya. (nad)

Komentar Anda

comments