Koperasi di Tangsel Manfaatkan Sistem Online

oleh -
Sosialisasi bagi koperasi yang digelar Dinkop dan UKM Kota Tangsel. (nad)
Sosialisasi bagi koperasi yang digelar Dinkop dan UKM Kota Tangsel. (nad)
Sosialisasi bagi koperasi yang digelar Dinkop dan UKM Kota Tangsel. (nad)

Tangsel – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Workshop Teknik Pelaporan Pengelolaan Koperasi di Resto Pondok Kemangi, Serpong, Rabu (14/9/2016).

Kabid Koperasi pada Dinkop dan UKM Tangsel, Nurhayati mengatakan sebanyak 50 koperasi mengikuti pelatihan ini. Tiap koperasi, diwakili oleh Ketua dan Bendahara.

Mereka diberikan pelatihan cara pelaporan pengelolaan koperasi melalui system online yang softwarenya sudah disiapkan oleh Indonesia Business Simulation (INAPEN).

“Ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang telah kami lakukan beberapa waktu lalu. Dimana Dinkop dan UKM bekerjasama dengan INAPEN memberikan pelatihan kepada para pengurus koperasi,” jelasnya.

Selain sosialisasi, nantinya akan ada tindak lanjut yakni praktek penggunaan software pada sesi kedua yang akan dilaksanakan (2/10/201) mendatang di kantor INAPEN, gedung IFA, Serpong.

Dinkop dan UKM Tangsel, menurutnya selalu membuat program untuk mencerdaskan insan koperasi. Seperti program ini yang  dimaksudkan untuk para anggota manakala mereka mau melihat sejauh mana pembukuannya secara online agar para koperasi bisa lebih baik dalam pengelolaannya dan mampu memberikan laporan. Baik memberikannya kepada anggota maupun kepada petugas Dinkop dan UKM Tangsel. (nad)

Komentar Anda

comments