Fasilitas Sekelas Hotel, RS IMC Bintaro Bangun Gedung Baru

oleh -
Walikota Tangsel dan perwakilan RS IMC Bintaro saat peletakan batu pertama gedung baru. (nad)
Walikota Tangsel dan perwakilan RS IMC Bintaro saat peletakan batu pertama gedung baru. (nad)
Walikota Tangsel dan perwakilan RS IMC Bintaro saat peletakan batu pertama gedung baru. (nad)

Tangsel – Rumah Sakit Ichsan Medical Center (IMC) Bintaro di Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus meningkatkan kualitas pelayanan. Salah satunya, dengan membangun gedung baru yang akan berdiri di atas lahan seluas 2 hektar, berlantai 8 dan dilengkapi basement.

Gedung baru tersebut, akan dibangun selama 18 bulan, dengan dilengkapi fasilitas tempat tidur sebanyak 200 kamar, serta kolam renang pada lantai atas guna rehabilitasi pasien cedera tulang belakang. Hal itu dilakukan mengingat wellness dan sport medicine akan menjadi layanan unggulan dari RS IMC Bintaro.

Pemiliki RS IMC Bintaro, Pieter Simanjuntak mengatakan pembangunan perluasan gedung baru RS IMC Bintaro ini sebagai pemenuhan kebutuhan pelatanan kesehatan bagi masyarakat pada era jaminan kesehatan nasional (BPJS), sehingga dapat maksimal melayani pasien.

Menurutnya fasilitas yang nantinya sekelas hotel itu diklaim sebagai pertama di Indonesia akan dikoneksikan dengan layanan lainnya yang sudah tersedia. Selain komitmen pihaknya untuk melayani masyarakat yang menggunakan fasilitas kesehatan BPJS.

“Di sini setiap bulannya menerima sebanyak 7000 pasien yang menggunakan faskes BPJS, dengan penambahan sarana akan menambah jumlah pengguna BPJS yang datang karena sering kali kami menolaknya karena ketersediaan kamar,” ujarnya.

Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyambut baik adanya pembangunan perluasan tersebut terutama pemenuhan untuk pelayanan kesehatan bagi pengguna BPJS pasalnya keberadaan swasta membantu Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan. Menurutnya saat ini Pemkot Tangsel baru memiliki satu Rumah Sakit disertai 26 Puskesmas yang tersebar di seluruh Kecamatan.

“Di RSU dan Puskesmas bagi warga Tangsel sudah gratis namun untuk memenuhi kebutuhan kesehatan peran swasta sangat membantu apalagi Jumlah kunjungan poengguna BPJS disini sangat tinggi kami apresiasi terlebih nantinya ada pelayanan khusus lansia yang lebih komprhensif lagi,” katanya.

Sementara Direktur RS IMC Bintaro, Vebry Haryati Lubis mengatakan IMC dikembangkan dengan misi sosial yayasan ICHSAN dengan sasaran menengah kebawah yang sesuai kondisi pada saat itu, namun pada perkembangannya kebutuhan pelayanan kesehatan yang meningkat era JKN ini serta posisi strategis itulah yang menjadikan IMC menjadi terus berkembang.

“Kita ingin memudahkan masyarakat dan mereka bisa menikmati pelayanan kesehatan dengan baik di sini,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments