Ribuan Anak TK Ikut Latihan Manasik Haji di Ciputat

oleh -
Antusias, murid TK mengikuti proses manasik haji di Ciputat. (nad)
Antusias, murid TK mengikuti proses manasik haji di Ciputat. (nad)
Antusias, murid TK mengikuti proses manasik haji di Ciputat. (nad)

Tangsel, Palapanews.com – Ribuan anak-anak tingkat Taman Kanak-kanak (TK) terlihat antusias saat mengikuti latihan manasik haji di halaman Asrama Polri Ciputat, Kota Tangsel, Sabtu (3/9/2016) lalu.

Kepala Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Ciputat, Isnunarti mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh 60 TK yang ada di kecamatan Ciputat ini bertujuan untuk mengimplementasikan rukun iman dan rukun islam yang telah dipelajari di sekolah.

“Jadi, anak-anak dengan jumlah siswa sebanyak 1350 ini dikenalkan dan dilatih akan pelaksanaan ibadah sejak dini. Juga agar mereka mampu mengenal dan mengetahui tahapan dalam pelaksanakan ibadah haji,” ujarnya.

Lanjutnya, semoga apa yang dicita-citakan pembimbing agar anak-anak dapat termotivasi berangkat ke haji. Selain itu, juga diharapkan kedepannya keimanan anak-anak akan semakin bertambah.

Sementara, salah satu anak peserta manasik haji dari TK Negeri Pembina 1, Onadio Arkha Ramadhan mengatakan mengaku senang dapat mengikuti manasik haji.

“Seneng, bisa liat ka’bah dan nanti kalau sudah besar mau ke sana. Walaupun panas tapi senang,” jelasnya.

Pelaksanaan manasik haji tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB, diawali dari Padang Arafah untuk melaksanakan Wukuf. Selanjutnya, anak-anak tersebut diajak untuk melempar jumrah, tawaf mengelilingi Ka’bah, Sa’i atau berlari-lari kecil antara Bukit Safa dan Marwah. (nad)

Komentar Anda

comments