Bangli di Kawasan Tugu Rakjat Serpong Dibongkar

oleh -
Petugas membongkar bangli di sekitar tugu perjuangan rakjat serpong. (hen)
Petugas membongkar bangli di sekitar tugu perjuangan rakjat serpong. (hen)
Petugas membongkar bangli di sekitar tugu perjuangan rakjat serpong. (hen)

Tangsel, PalapaNews.com – Sembilan bangunan liar (bangli) yang berada di sekitar situs bersejarah Tugu Perjuangan Rakjat Serpong dan Tugu Makam Pahlawan Seribu di Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong dibongkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kamis (1/9/2016).

Kepala Satpol PP Kota Tangsel, Azhar Syamun mengatakan pembongkaran dilakukan karena belasan bangunan permanen dan semi permanen dibangun di lahan milik Pemerintah dan dilokasi tersebut juga berdiri dua bangunan bersejarah.

“Pembongkaran ini terkait adanya permintaan warga dan pemberitaan di media,” ujarnya.

Sebelum melakukan eksekusi, pihaknya telah berkordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan kepemilikan lahan yang digunakan oleh warga untuk mendirikan bangunan. Pasalnya sebelum pembongkaran masih ada warga pemilik yang bersikukuh memiliki aset tersebut tetapi tidak bisa menunjukan bukti bukti nya.

“Kami sudah cek ke bagian aset, lahan termasuk fasos dan fasum milik Pemkot untuk tindak lanjut terkait bangunan bersejarah kami serahkan ke dinas terkait yakni Budpar,” jelasnya.

Sementara Kepala Kantor Budaya dan Pariwisata Kota Tangsel Yanuar mengatakan pembongkaran tersebut terkait rencana Pemkot untuk revitalisasi situs bersejarah. Selanjutnya akan dikordinasikan ke Dinas Tata Kota Bangunan dan Permukiman (DTKBP) untuk dibuatkan Detail Enggineering Design (DED) revitalisasi kawasan tersebut. (nad)

Komentar Anda

comments