Ratusan Warga Serpong Utara Antre Bikin Akta Kelahiran

oleh -
Warga mengurus dokumen akta kelahiran di Serpong Utara. (nad)
Warga mengurus dokumen akta kelahiran di Serpong Utara. (nad)
Warga mengurus dokumen akta kelahiran di Serpong Utara. (nad)

Tangsel, Palapanews.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel gelar pelayanan jemput bola dengan pembuatan akta di Kelurahan Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel. Diketahui ada sebanyak 163 warga antre membuat akta kelahiran.

Kepala Seksi Kelahiran dan Kematian pada Disdukcapil Kota Tangsel, Indana Dalianti mengatakan dari 163 warga yang membuat akta kelahiran, mayoritas pembuat akta usia diatas 18 tahun keatas.

“Ini merupakan pelayanan ke dua kita di Kecamatan Serpong utara, sebelumnya di kantor Kecamatan dan sekarang di Kelurahan Lengkong karya,” ujarnya.

Menurut Indana, pentingnya Akta Kelahiran sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, dalam rangka kelengkapan administrasi perorangan maka Disdukcapil melaksanakan pelayanan jemput bola Akta Kelahiran di seluruh Kecamatan di Tangsel dengan jadwal yang sudah disusun tiap minggunya.

Sementara itu, dengan adanya Program pelayanan jemput bola ini disambut secara antusias oleh masyarkat yang belum memiliki Akta Kelahiran. Selain itu juga karena pelayanan tersebut tanpa dipungut biaya alias gratis. (nad)

Komentar Anda

comments