65 Atlet Tangsel Wakili Banten di PON ke-XIX Bandung

oleh -
Walikota Tangsel melakukan pelepasan atlet secara simbolis. (nad)
Walikota Tangsel melakukan pelepasan atlet secara simbolis. (nad)
Walikota Tangsel melakukan pelepasan atlet secara simbolis. (nad)

Tangsel, Palapanews.com – Sebanyak 65 atlet asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan mewakili Provinsi Banten dalam Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Bandung, Jawa Barat (18/9/2016) mendatang.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany melepaskan 80 orang kontingen asal Tangsel yang terdiri dari atlet, manajer dan pelatih di Resto SaePisan, Serpong.

“Pada perhelatan nasional ini, Tangsel merupakan kontingen termuda dari Provinsi Banten yang akan terus mengukir prestasi melalui atlet yang memiliki potensi baik,” ungkap Ketua KONI Tangsel Rita Juwita.

Dirinya menyebutkan pada penyelenggaraan PON sebelumnya yang dilaksanakan di Riau, Provinsi Banten hanya menduduki posisi ke-18 dengan meraih 4 medali emas, 8 perunggu dan 8 perak.

“Kali ini kita siapkan atlet untuk dapat merebut medali-medali hingga bisa masuk ke peringkat 10 besar. Itu harapan kami,” paparnya.

Pihaknya optimis bisa menyamakan tuan rumah dalam prestasi ini. Karena sudah mempersiapkan atlet dengan efektif untuk mengikuti pertandingan.

“Anak-anak ini kan sudah yang terbaik karena sudah mengikuti seleksi sebelumnya. Nantinya bagi mereka yang mendapatkan medali akan diberikan penghargaan oleh kami, disesuaikan dengan anggaran tahun depan,” jelas Rita.

Dari 80 kontingen asal Tangsel akan mengikuti sebanyak 20 cabang olahraga. Seperti renang, softball, football, bowling, gantoli, atletik, panahan dan lainnya.

Sementara Walikota Airin mengatakan bahwa anak-anak pilihan ini memiliki bakat dan kemampuan yang lebih terhadap olahraga. Namun kemampuan saja tidak cukup, butuh keyakinan, kepercayaan diri semangat dan berdoa.

“Harapannya mereka bisa memberikan medali yang terbaik di cabang olahraganya masing-masing. Insya Allah mudah-mudahan Banten bisa memiliki Prestasi yang luar biasa,” harap Walikota.

Di setiap ulang tahun Tangsel kata Walikota, atlet berprestasi akan mendapatkan penghargaan. Jadi setiap selesai PON kita akan melakukan pendataan siapa saja yang mendapatkan medali maka Di tahun berikutnya kita akan berikan penghargaan. (nad)

Komentar Anda

comments