Majukan SDM, KPMD Tangsel Gelar Temu Investor

oleh -
Kegiatan temu investor yang digelar KPMD Tangsel. (nad)
Kegiatan temu investor yang digelar KPMD Tangsel. (nad)
Kegiatan temu investor yang digelar KPMD Tangsel. (nad)

Tangsel, PalapaNews.com – Kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD) Kota Tangsel mengadakan Temu Investor dengan tema Memberdayakan SDM dalam rangka meningkatkan produktifitas menuju masyarakat Tangsel yang kompetitif dan kreatif di Hotel Mercure Alam Sutera, Serpong Utara, Kamis (1/9/2016).

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan pada prinsipnya kegiatan sejalan dengan visi yang diusung dalam konteks kota Tangsel kedepan. Kata Kunci SDM, Produktifitas, kompetitif dan kreatif, adalah elemen penting dalam visi dan misi pemkot Tangsel.

“Kedepan kita memang ingin meningkatkan kompetensi SDM dengan program khusus yaitu melaksanakan pelatihan bahasa inggris, komputer agar menjadi lebih produktif, maka Tangsel akan menjadi wilayah yang sangat kompetitif. Setelah mampu memiliki karakter kompetitif, maka Tangsel akan terus maju dan berkembang,” bebernya.

Salah satu langkah konkret yang dilakukan oleh Pemkot Tangsel dalam rangka meningkatkan kompetensi dan produktifitas SDM adalah akan diwujudkannya konsep pelatihan dan inkubasi bagi para pelaku usaha kecil dan strt-up.

“Kegiatan pelatihan dan inkubasi ini akan dilakukan di gedung innovation center yang akan kita bangun. Secara operasional, untuk mendukung konsep ini, Pemkot Tangsel akan menjalin kerjasama baik dengan pihak di dalam maupun luar negeri,” jelasnya.

Terkait dengan investasi dan pertumbuhan ekonomi, setelah berjalan delapan tahun, Tangsel terus menunjukan perkembangan yang pesat untuk mengurangi pengangguran, data menunjukan bahwa angkatan kerjaa di Tangsel selalu terjadi peningkatan.

Dia pun berharap, pertumbuhan investasi dan tersedianya lapangan pekerjaan untuk menyerap tenaga kerja di Tangsel dapat terus meningkat. Khusus terkait dengan bidang investasi, tentunya harapannya Tangsel menjadi daerah tujuan investasi yang baik.

Kepala Kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD) Kota Tangsel, Oting Ruhiyat mengatakan, Tangsel masih menjadi destinasi bagi para investor untuk menanamkan investasinya. Terlebih diakuinya, ada beberapa wilayah yang saat ini masih berpotensi untuk dikembangkan.

“Memang saat ini sudah berdiri sejumlah Mall. Tapi di sini (Tangsel) masih banyak daerah yang bisa dikembangkan, seperti Kecamatan Setu, Serpong Utara dan Pamulang.Kawasan itu masih bisa dijadikan tempat untuk berinvestasi,” ungkap Oting. (nad)

Komentar Anda

comments