Pemkot Tangsel Kukuhkan 54 Bunda PAUD Kelurahan

oleh -
Murid PAUD dilibatkan dalam peringatan HAN dan Pelantikan Bunda PAUD Kelurahan. (nad)
Murid PAUD dilibatkan dalam peringatan HAN dan Pelantikan Bunda PAUD Kelurahan. (nad)
Murid PAUD dilibatkan dalam peringatan HAN dan Pelantikan Bunda PAUD Kelurahan. (nad)

Tangsel, Palapanews.com – Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pendidikan mengukuhkan 54 Bunda PAUD Kelurahan se-Kota Tangsel di lapangan Yon Arhanud 1 Kostrad Serpong, Senin (29/8/2016). Kegiatan itu dirangkaikan dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN).

Kegiatan itu dihadiri Asisten Daerah (Asda) I Pemkot Tangsel Ismunandar, Ketua IGTK, HIMPAUDI tingkat kecamatan se-Tangsel, Kepala PAUD se-Tangsel dan 1100 anak didik.

“Dengan rangkaian HAN dan pengukuhan 54 bunda PAUD yang mewakili masing-masing kelurahan yang ada di Kota Tangsel ini, kami berharap dapat memotivasi anak dan guru dalam kegiatan¬† pembelajaran serta mengembangkan kreatifias. Jadi anak-anak senang dalam bermain di TK atau PAUDnya masing-masing,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Mathodah.

Dirinya mengatakan agar di usia anak-anak 4 sampai 6 tahun jangan dipaksakan untuk bisa membaca dan menulis, karena di usia tersebut merupakan masa emas dimana anak-anak tumbuh berkembang tanpa paksaan apapun.

“Selain itu, agar anak-anak tidak jenuh di SD-nya kelak. sekali lagi, kepada pengelola PAUD diharapkan agar para bunda PAUD Tangsel melalui tingkat Kecamatan dan tingkat Kelurahan Tangsel yang telah dikukuhkan untuk memahami dan berkonsultasi dengan Bunda PAUD Kecamatan,” papar Mathodah.

Ismunandar mengatakan pihaknya sangat peduli dengan adanya PAUD untuk tidak memaksakan pembelajaran yang belum waktunya. Maka itu dengan dikukuhkannya bunda PAUD tingkat kelurahan diharapkan bisa memberikan pendidikan yang terarah.

“Selain itu, Dinas Pendidikan harus memperhatikan sarana dan prasarana untuk disiapkan. Dengan anggaran dari pemerintah pusat sebesar Rp 7 Miliar, nantinya biaya dan tenaga pendidik aaan diperhatikan,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments