Tangsel Terima Smart City Nusantara Award dari Telkom

oleh -
Walikota Tangsel saat menerima penghargaan dari PT Telkom. (nad)
Walikota Tangsel saat menerima penghargaan dari PT Telkom. (nad)
Walikota Tangsel saat menerima penghargaan dari PT Telkom. (nad)

Tangsel, PalapaNews.com – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih Smart City Nusantara Award dari PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom). Penghargaan itu diberikan lantaran Pemkot Tangsel dinilai memiliki inisiatif menerapkan konsep Smart City.

Penghargaan itu diserahkan GM Witel Tangerang Eka Setiawan dan didampingi oleh Manager Bussines Govt & Enterprise Service Tangerang Tri Suko Agustin, kepada Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Kantor Walikota Tangsel Jalan Maruga Raya No 1 Serua Ciputat, Jumat (26/8/2016) lalu.

“Penghargaan Smart City Nusantara ini adalah bentuk apresiasi dari PT Telekomunikasi Indonesia atas inisiatif Pemerintah Daerah dalam mengimplementasikan Smart City. Kota Tangsel merupakan salah satu dari 71 Pemerintah Daerah yang mendapat penghargaan tersebut,” ujar Eka Setiawan.

Dari sudut pandang menurutnya, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), terdapat 4 kriteria sebuah kota dinyatakan siap menjadi Smart City yakni, Connectivity, Content, Colaboration dan Community (4C).

“Penghargaan Smart City Nusantara ini merupakan upaya Telkom untuk turut serta meningkatkan kinerja Pemda melalui implementasi Smart City Nusantara, yang diharapkan dapat membantu percepatan kemajuan daerah serta terciptanya pembangunan provinsi, kota dan kabupaten yang berkelanjutan dari sisi ekonomi, sosial dan lingkungan,” jelasnya.

Untuk kemajuan Pemkot Tangsel, Eka menyampaikan kesiapannya bekerjasama dalam mengintegrasikan Smart City Program di Wilayah tersebut. Telkom  juga  fokus menyiapkan program untuk UKM. Salah satunya implementasi Kampung UKM Digital yang telah ada di Kranggan, Anggrek dan Jurang Mangu.

Selain itu Eka juga menyampaikan layanan Indihome, yang telah siap dengan fasilitas  hybrid dan second stb nya untuk melayani kebutuhan masyarakat akan telepon, internet dan televisi.

Sementara itu, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, penghargaan kepada PT Telekomunikasi Indonesia kususnya Witel Tangerang atas penghargaan yang didapat dan berharap Telkom menjadi mitra dalam mewujudkan sebuah kota yang cerdas.

“Kami juga senang dengan ada program WiFi, tetapi kami berharap, konten yang mengalir dari WiFi itu berbau internet positif,” pungkas Airin yang kemudian memenuhi undangan Telkom mengunjungi Lab Smart City Nusantara. (nad)

Komentar Anda

comments