HITA Chapter Tangerang Dideklarasikan

oleh -
Deklarasi HITA Chapter Tangerang. (nad)
Deklarasi HITA Chapter Tangerang. (nad)
Deklarasi HITA Chapter Tangerang. (nad)

Tangsel, Palapanews.com – Bertujuan memajukan dunia IT pada industri Perhotelan, HITA yang merupakan Hotel Information Technologi Assosiation yang didirikan pada Januari 2015 ini mendeklarasikan HITA Chapter Tangerang di Soll Marina Hotel Serpong, Tangsel, Sabtu (27/8/2016).

“Mengingat banyaknya antusias yang sangat baik dari kota-kota penyangga ibukota, maka itu kami membentuk HITA Chapter Tangerang,” ujar Ketua HITA Id, Albertus GP.

Menurut Albert, sapaannya, pembentukan HITA Chapter Tangerang ini agar para IT dapat mengembangkan dan berbagi informasi serta teknologi industri perhotelan agar bisa setingkat dengan hotel taraf internasional di dalam, bahkan di luar negeri.

“Jadi selain mendeklarasikan, disini kami juga bertemu salah satu vendor untuk mensosialisasikan, sharing knowlage, training soft skill dan sebagainya. Seperti sharing informasi mengenai pemancar wifi yang high quality, penggunaan gadget pada reseptionist untuk perkembangan teknologi pada masing-masing hotel,” tutur Albert.

Sementara Ketua HITA Chapter Tangerang, Indra Hermawan mengatakan, untuk chapter Tangerang sudah ada 40 anggota yang tergabung di dalamnya. Walaupun Berbeda dengan HITA Indonesia yang telah memiliki ribuan anggota hingga ke luar negeri, chapter Tangerang diharapkan dapat saling membantu sesama anggota satu sama lain.

“Untuk HITA sendiri, tidak berpengaruh terhadap persaingan antar hotel. Karena, Informasi dan Teknologi di dalam hotel hanya sebagai pelengkap dan tidak merugikan hotel. Bahkan untuk waktu tertentu justru malah membantu satu sama lain. Seperti problem yang terjadi pada hotel A yang membutuhkan perangkat IT secara mendadak, kemudian IT hotel B datang membantu meminjamkan perangkat,” jelas Indra.

Diketahui untuk memperbaiki atau mengganti perangkat IT membutuhkan waktu dua hingga tiga hari dan tidak bisa mendadak. Sedangkan managemen hotel pastinya tidak menginginkan adanya komplain dari para tamu. Oleh sebab itu dengan adanya HITA ini menjadi salah satu pendorong dalam mengembangkan dan memajukan IT dalam dunia perhotelan. (nad)

Komentar Anda

comments