HILMAN Jadi Wadah Komunikasi Alumni Malnu

oleh -
Para alumni perguruan Malnu foto bersama usai Raker. (ist)
Para alumni perguruan Malnu foto bersama usai Raker. (ist)
Para alumni perguruan Malnu foto bersama usai Raker. (ist)

Serang, PalapaNews.com – Perguruan Islam Mathla’ul Anwar Li Nahdlatil Ulama (Malnu) Pusat Menes menggelar Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) Pertama dengan tajuk “Aktualisasi Potensi HILMAN melalui Kerja Nyata membentuk Manusia Madani” Pengurus Himpunan Alumni Malnu (Hilman) Masa Bakti 2016-2018.

Pelantikan dan Raker yang digelar di Hotel Le Dian Serang ini dihadiri Ketua PB Malnu Pusat KH Tb Hamdi Ma’ani serta Keluarga Besar Almarhum Mamanda KH TB Ma’ani Rusjdi.

Hadir pula Pengasuh Pesantren Al-Muawanah Menes KH Tb Zaky Ghufron Ma’ani, Pengasuh Pesantren Malnu Pusat Bonjer KH Tb Tholhah Ma’ani, Kepala SMK Malnu Pusat Bonjer Kyai Tb Aminullah Ma’ani dan seluruh Kepala Sekolah dan Dewan Masyayikh Perguruan Malnu Pusat Menes, turut sukseskan Raker dan Pelantikan.

“Pelantikan ini semata-mata untuk memperkuat silaturahim dalam menjalankan berbagai program kerja, agar tercapai sesuai dengan target,” kata Ketua PB Malnu KH Tb Hamdi dalam keterangan persnya kepada PalapaNews.com, Rabu (17/8/2016).

Ia menambahkan, pelantikan dan Raker sebagi langkah awal dari perwujudan konkrit Alumni sebagai pemegang tongkat estafet perjuangan para pendiri Malnu terdahulu yang senantiasa menjaga ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah ala Thariqati Nahdlatil Ulama.

Senada disampaikan Ketua Dewan Pembina H Saipul Bahri. Kata dia, dewasa ini apapun bisa berkembang dengan cepat dan efektif dapat diterima oleh masyarakat, yaitu suatu yang berbasis komunitas.

“Oleh karena itu saya berharap Alumni Malnu yang sudah jutaan ini dan tersebar di seluruh Nusantara ini dapat menjadikan Hilman sebagai wadah yang efektif dalam setiap kegiatan sosial, ekonomi, dakwah maupun pendidikan yang berhaluan kepada ajaran pendiri Malnu, yakni Ahlussunnah Wal Jama’ah (Aswaja) Rahmatan Lil Aalamiin,” kata Alumni Malnu yang juga Alumni Al-Azhar University ini.

Ia berharap, raker tersebut menciptakan aktualisasi potensi Alumni untuk melestarikan ajaran Islam Aswaja ala Thariqati Nahdlatil Ulama yang Rahmatan Lil ‘Aalamiin. “Untuk kedepannya dapat membentuk Insan Mutamaddin dinegara yang Madani,” kata dia.

Pelantikan dan Raker ini mendapat apresiasi yang tinggi dari Alumni Seluruh Nusantara, tak kurang dari lima ratus orang menghadiri acara ini mewakili wilayahnya masing-masing.

Diantara Program Kerja Hilman 2016-2019 ini adalah afiliasi dengan NU dan Banomnya dalam berbagai kegiatan, Mengembangkan IT sebagai Media Dakwah Alumni. (ndo)

Komentar Anda

comments