17 Perusahaan Karoseri Peroleh Sertifikasi Dari PT IAMI

oleh -
Penyerahan hasil sertifikasi kepada 17 perusahaan karoseri oleh PT IAMI. (bd)
Penyerahan hasil sertifikasi kepada 17 perusahaan karoseri oleh PT IAMI. (bd)
Penyerahan hasil sertifikasi 17 perusahaan karoseri oleh PT IAMI, Selasa (16/08/2016). (bd)

Tangerang, PalapaNews.com – Sebanyak 17 perusahaan karoseri berhasil memperoleh sertifikasi karoseri dari PT Isuzu Astra Motor. Penyerahan sertifikat dilakukan oleh Manajemen dari IAMI pada 16 Agustus 2016 di Booth Isuzu arena pameran GIIAS 2016, ICE BSD, Serpong.

Sertifikat sertifikasi tersebut tidak lah mudah didapatkan oleh ke-17 perusahaan karoseri itu, mereka sebelumnya harus melalui tahapan seleksi yang cukup ketat. Program ini, mempunyai tahapan khusus terdiri dari: penyeleksian perusahaan, training di bidang mekanik dan elektrik di workshop karoseri, membuat prototype, evaluasi dan survey.

“Kami berharap pencapaian ini, dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan kualitas produksi di perusahaan karoseri tersebut agar dapat maju bersama dengan Isuzu,” pesan Takuji Kani, Direktur Pemasaran CV (Commercial Vehicles) IAMI (Isuzu Astra Motor Indonesia).

Sejak Juni 2014, Isuzu Indonesia melaksanakan program khusus di bidang teknik terhadap sejumlah karoseri yang terseleksi untuk meningkatkan kualitas bersama antara Isuzu dan karoseri. Sehingga tercipta keselamatan dalam berkendara dan berlalu lintas. Isuzu mendukung kebutuhan teknik karoseri, di bidang mekanik dan elektrik yang disupport langsung oleh advisor Isuzu Jepang.

Karoseri adalah perusahaan yang mengambil alih tahap akhir pembuatan kendaraan dengan memasangkan bodi kendaraan pada kabin sasis (kendaraan yang belum lengkap) yang diproduksi dan didedikasikan oleh PT IAMI.

Berikut perusahan karoseri yang terpilih mendapatkan sertifikasi: PT Gemala Saranaupaya, PT Karya Mandiri Sukses, PT Korindo Heavy Industry, PT Kyokuto Indomobil Manufacturing Indonesia, CV Laksana, PT Muncul Suryaprima, PT Lie Ling Indonesia, PT Pemuda Baja Raya, PT Piala Mas Industri, PT Prima Usaha Mitra Abadi, PT Pundarika Atma Semesta, PT Rahayu Santoso, PT Restu Ibu Pustaka, PT Sanggar Karya, PT Sentras Varitama dan PT Sumber Karya Abadi. (bd)

Komentar Anda

comments