Hebat, Ultima Sonora UMN Sabet Penghargaan Di Singapura

oleh -
Ultima Sonora UMN, saat tampil di kompetisi paduan suara di Singapura. (ist)
Ultima Sonora UMN, saat tampil di kompetisi paduan suara di Singapura. (ist)
Penampilan memukau Ultima Sonora UMN pada kompetisi paduan suara di Singapura. (ist)

Tangerang, PalapaNews.com – Mahasiswa UMN kembali mengukir prestasi internasional, kali ini Ultima Sonora UMN berhasil memperoleh satu Gold Diploma (kategori Folklore) serta dua Bronze Diploma (kategori Mixed Voice dan Musica Sacra) di Singapore International Choral Festival (SICF) 2016.

Prestasi perdana bagi Ulson di panggung internasional pada SICF 2016 yang diselenggarakan 8-13 Agustus 2016 ini, bertempat di University Cultural Centre, National University of Singapore (NUS), Singapura.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UMN di bidang tarik suara ini, menyanyikan masing-masing tiga lagu untuk tiga kategori yang diikuti yakni; Salmo 150, O Magnum Mysterium serta Wash Me Throughly dibawakan untuk kategori mixed voice, Alleluia, Gloria 3 dan Ave Maria pada kategori musica sacra.

Sedangkan kategori folkore, mereka menyanyikan lagu daerah Indonesia seperti Benggong, Luk Luk Lumbu dan Ahtoi Porosh. “Pematangan dan penguasaan lagu serta koreografi berjalan dengan baik. Kami melatih sembilan lagu sekaligus dengan intensitas latihan antara empat hingga lima hari dalam seminggu,” jelas Raymond Zamrudi, Ketua Ultima Sonora.

Sebelum tampil di SICF, Ulson juga telah melakukan empat pre-event di antaranya pre-competition di Function Hall kampus UMN, beberapa gereja di wilayah Tangerang, serta sekolah Santa Ursula BSD. Dengan personil sebanyak 36 orang yang terdiri dari 34 penyanyi, pianis dan konduktor, Ulson berhasil memberikan penampilan yang istimewa dan memukau para dewan juri. Rangkaian persiapan yang dilakukan dalam kurun waktu enam bulan telah memberikan buah yang manis dengan diperolehnya tiga penghargaan.

Di samping Singapura sebagai tuan rumah, Singapore International Choral Festival 2016 juga diikuti oleh berbagai negara lain seperti Malaysia, Indonesia, Hong Kong, Taiwan, Korea, Cina dan Australia. (rls/bd)

Komentar Anda

comments